Beranda Berita Photo Banten di Target Rp 600 Triliun

Banten di Target Rp 600 Triliun

BERBAGI
Walikota Tangsel Airin Rahcmi Diani dan Plt Gubernur Banten H. Rano Karno (Foto: Dok)
Walikota Tangsel Airin Rahcmi Diani dan Plt Gubernur Banten H. Rano Karno (Foto: Dok)
Walikota Tangsel Airin Rahcmi Diani dan Plt Gubernur Banten H. Rano Karno (Foto: Dok)

Serpong, BT.com – Plt. Gubernur Banten Rano Karno menargetkan jumlah investasi yang masuk ke Banten tahun ini meningkat 2 kali lipat dibanding tahun lalu Jika sebelumnya jumlah investasi yang masuk sebesar Rp 300 triliun di tahun 2015 ini meningkat menjadi Rp 600 triliun.

Rano menjelaskan peningkatan penambahan penanaman modal ini akan mengandalkan sektor industri pengolahan nonmigas.

Target pemerintah provinsi terbilang sangat tinggi. BKPM mencatat pada tahun lalu saja investasi asing maupun domestik yang terealisasi hanya Rp 30 triliun. Nilai ini terdiri dari Rp 8,08 triliun penanaman modal dalam negeri dan US$ 2,03 miliar penanaman modal asing.m“Investasi di Banten lebih banyak penanaman modal asing membidik industri besar seperti pabrik semen di Bayah,” ucap Rano.

Pemprov mengaku siap memfasilitasi minat investasi yang datang, baik penyediaan lahan maupun infrastruktur pendukung semisal pembangkit listrik. BKPM mencatat pada 2014, Banten termasuk lima provinsi yang menyerap investasi terbesar.

Selain itu demi meningkatkan masuknya investasi tersebut pihak Pemrov Banten telah melakukan Penyesuaian perubahan skema perizinan investasi di Provinsi Banten mengikuti program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Bahkan Rano memastikan masa transisi mengikuti PTSP yang digagas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tidak boleh terlalu lama. Dalam waktu enam bulan seluruh pemerintah provinsi diyakini sudah selesai menyesuaikan diri. “pertengahan tahun ini, yang pasti tak boleh lama, tidak lebih dari enam bulan,” pungkasnya. (Is one)

Baca Juga :  Polisi Bakal Tindak Truk Kendaraan Permuatan Berat di Tangsel