Beranda Berita Photo Sekolah YAPIA Punya Program Unggulan Siap Kerja

Sekolah YAPIA Punya Program Unggulan Siap Kerja

BERBAGI

YapiaPondok Aren, BT.com – Sebagai lembaga pendidikan yang berkesinambungan, Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa (YAPIA), memiliki jenjang mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI/SDI), Sekolah Menengah Umum Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Menurut Kepala Sekolah YAPIA Drs. Hanafi, “Kami berkeyakinan, MI/SDI dan SMP merupakan tahapan dasar yang sangat penting dari program pendidikan sembilan tahun yang digulirkan pemerintah. Sementara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sebuah solusi tepat bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan praktis,” jelasnya.

Mengembangkan Kompetensi SDM
Mengembangkan Kompetensi SDM

” Untuk menjalankan dan mengelola lembaga pendidikan ini dengan mengacu pada metode Link and Match, yakni kurikulum yang mengacu pada kebutuhan pasar. Karena itu, SMK YAPIA selalu berbenah diri dalam upaya penyempurnaan kurikulum sebagai sarana untuk mempersiapkan anak didik yang siap kerja,” jelasnya lagi.

Tak heran bila kemudian segala aktivitas pendidikan yang dikembangkan selalu disesuaikan untuk keperluan kerja (life skill), seperti

Bahasa Inggris, Komputer digital, maupun Internet. Untuk bidang komputer, pihak sekolah mencoba agar para siswa tidak sekedar menjadi user (pengguna), tetapi juga diharapkan mampu menyelesaikan masalah hardware (perangkat keras). Untuk menambah wawasan dan pengalaman,pihak sekolah kerap mengirimkan anak didikmereka ke berbagai event di tingkat lokal maupun nasional.

Drs. Hanafi menambahkan, “Dengan didukungnya pasilitas yang memadai saya optimis kepada 100 siswa/siswi yang mengikuti UN tahun 2015 akan lulus dengan nilai memuaskan,” pungkasnya.

Visi SMK YAPIA

“Untuk menjadikan Lembaga dan Pelatihan yang berstandar nasional dalam rangka menyiapkan tenaga kerja yang siap memasuki lapangan kerja.”

Misi SMK YAPIA : 

  • Menghasilkan lulusan yang profesional dan siap bersaing untuk memasuki dunia kerja,
  • Menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan berdedikasi tinggi,
  • Memberikan layanan kepada masyarakat dan DU/DI melalui pendidikan dan pelatihan yang memuaskan,
  • Meningkatkan dan mengembangkan kompetensi SDM untuk mendukung tercapainya kualitas tamatan yang mempunyai daya saing tinggi,
  • Mengembangkan potensi, minat bakat siswa/siswi dalam berwirausaha dan berorganisasi agar memiliki sikap mandiri, terampil, disiplin dan produktif.

    Jurusan Multimedia (MM)
    Kualitas Tamatan yang mempunyai daya saing tinggi

Program Unggulan YAPIA :

1. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

  • Jurusan Multimedia (MM) dan Ekstrakurikuler
  • Jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) dan Ekstrakurikuler
  • Jurusan Akuntansi (AK) dan Ekstrakurikuler
  • Administrasi Perkantoran (AP) dan Ekstrakurikuler

2. Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ekstrakurikuler

3. Madrasah Ibtidaiyah (SDI/MI) dan Ekstrakurikuler

 

Fasilitas :

Gedung milik sendiri, Lapangan Basket, Lapangan Bola, Lapangan Futsal, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Perpustakaan, RSG/Aula, Sarana Ibadah (Musholla), Area Parkir dan Kantin.

Untuk saat ini dibuka Pendaftaran dari bulan Maret 2015 sampai dengan Juli 2015 pukul 08.00 WIB s/d 16 WIB bertempat di Gedung YAPIA yang beralamatkan Jalan K.H. Wahid Hasyim, Cipadu Kreo No. 18 Juramangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Telepon : 021 – 7345 4569. (Bumi/Putra/Is one)

Baca Juga :  Manfaat Buah Delima Bagi Tubuh