Beranda Berita Photo Inspirasi Kisah Sukses Bisnis Foto Copy Fajar Nugroho

Inspirasi Kisah Sukses Bisnis Foto Copy Fajar Nugroho

BERBAGI
Fajar Nugroho Saat Melayani Customer (Foto: Kiki)
Fajar Nugroho Saat Melayani Customer (Foto: Kiki)
Fajar Nugroho Saat Melayani Customer (Foto: Kiki)

Pondok Aren, BT.com – Ada pemeo mengatakan, kalau mau sukses maka harus belajar dari orang sukses. Belajar bagaimana mereka mencapai sebuah kesuksesan, bukan melihat sekarang dia sukses. Salah satu yang bisa kita ambil pelajaran atau inspirasi adalah kisah sukses seorang pengusaha bisnis foto copy bernama Fajar Nugroho.

Fajar Nugroho adalah orang Lampung yang merantau ke Ibu Kota Jakarta untuk ikut mengadu nasib. Datang di jakarta pada tahun 2008 dan mencari peruntungan dengan berdagang di kantin sekolah. Selama 4 tahun menjalani kehidupan sebagai berdagang di kantin sekolah tidak membuatnya puas mendapatkan rizki di ibu kota. Pada suatu hari dia menyaksikan sebuah toko ATK yang dilengkapi dengan jasa foto copy, disitu banyak orang yang ngantri hanya untuk foto copy. Suasana itulah yang kemudian menginspirasinya untuk banting setir dari pedagan di kantin sekolah menjadi pengusaha foto copy.

Fajar Nugroho memang orang yang memiliki kekuatan tekad yang luar biasa. Meskipun dia tidak mengetahui sama sekali tentang seluk beluk foto copy dia nekad membuka usaha foto copy. Yang pertama di lakukan tentu bertanya-tanya seputar foto copy, dimana membeli mesin foto copy dan alat-alat pendukung lainnya.

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan kemudian dia berani menginvestasikan modal hasil berdagang di kantin sekolah untuk menyewa tempat, membeli foto copy dan membayar karyawan foto copy yang sudah profesional. Tentu hal tersebut harus dibayar mahala karena memang dia tidak mengetahui sama sekali tentanng bagaimana mengoprasikan foto copy.

Tapi, ternyata kenekadannya itu berbuah manis. Kini dia sudah menjadi seorang pengusaha sukses di Tangerang Selatan.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari perjalanan hidupnya adalah bahwa untuk sukses harus memiliki kekuatan tekad, keberanian malangkah dan mengambil resiko. Bagaimana seorang Fajar Nugroho yang tidak tahu sama sekali tentang foto copy kemudian berani menginvestasikan seluruh modal yang dimilikinya untuk merintis usahanya dengan membeli foto copy dan membayar karyawan profesional. Itulah kunci sukses dari Fajar Nugroho.

Baca Juga :  SDN Bakti Jaya Dibobol Maling

Ditulis oleh: Putra Beritatangsel.com ~ Inspirasi dan Motivasi Peluang Usaha Sampingan