Beranda Berita Photo Dindik Tangsel Sosialisasikan BOS SD

Dindik Tangsel Sosialisasikan BOS SD

BERBAGI
H. Yahya Saat Sosialisasi Dana Bos (Foto: Rudi)
H. Yahya Saat Sosialisasi Dana Bos (Foto: Rudi)
H. Yahya Saat Sosialisasi Dana Bos (Foto: Rudi)

Serpong, BT.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sosialisasikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tingkat SekolahDasar (SD) Negeri maupun Swasta  Kota Tangerang Selatan, Tahun Anggaran 2015, di MAN Insan Cendekia Serpong, Selasa, (14/4). Seluruh perwakilan sekolah negeri maupun swasta yang diundang hadir dalam sosialisasi, kata H. Yahya, Kasi SD kepada wartawan.

Sosialisasi tersebut menitik beratkan pada Peraturan Menteri Pendidikan danKabudayaan tentang Petunjuk Teknis Penggunaan dan Pertanggung jawaban Keuangan Dana Bantuan Operasional Sekolah, tahun anggaran 2015, kata H. Yahya dalam pembukaan acara tersebut.

Sasaran program BOS adalah semua sekolah SD/SDLB, SMP/SMPLB/SMPT, dan SD-SMP Satu Atap (Satap), baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia yang sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan sudah terdata dalam system Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Besardana BOS yang diterima oleh sekolah dibedakan menjadi dua kelompok sekolah, lanjut H. Yahya.

“Sekolah dengan jumlah peserta didik minimal 60, baik untuk SD/SDLB, SMP/SMPLB/SMPT/Satap BOS yang diterima olehs ekolah, dihitung berdasarkan jumlah peserta didik dengan ketentuan SD/SDL Bsebesar Rp 800.000/peserta didik/tahun, SMP/SMPLB/SMPT/Satap sebesar Rp 1.000.000/peserta didik/ tahun,”  lanjut H. Yahya.

Bagi sekolah setingkat  SD dan SMP dengan jumlah peserta didik kurangdari 60 akan diberikan dana BOS sebanyak 60 peserta didik, tegasnya.

Penyaluran dana dilakukan setiap periode 3 bulanan, yaitu periode Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember, pungkasnya. (Rudi)

Baca Juga :  Kunjungi Baduy, PKM Unpam Adakan Penyuluhan