Beranda Berita Photo Gerindra Bakal Seleksi Balon Walikota Visioner

Gerindra Bakal Seleksi Balon Walikota Visioner

BERBAGI
(Foto: Hendra)
(Foto: Hendra)
(Foto: Hendra)

Setu, BT.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tengah menyeleksi bakal calon walikota Tangsel yang visioner dan mampu membawa perubahan bagi kota hasil pemekaran ini ke arah yang lebih baik. Seleksi itu, rencananya mulai dilakukan setelah partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut membuka penjaringan.

Melalui Tim Cakra Garuda, diketahui seleksi bakal calon walikota (Bawalkot) Tangsel bakal dibuka mulai 17 April mendatang. Rencananya, proses pendaftaran bakal calon pemimpin di kota Tangsel ini berakhir 24 April nanti.

“Kita akan buka penjaringan bakal Calon Walikota Tangsel. Siapa pun bisa mendaftar, masyarakat umum, politisi, birokrat dan lainnya,” kata Ketua Tim Cakra Garuda, Taufik M Amin di Serpong, Senin (13/4).

Untuk memperoleh calon pemimpin yang sesuai kriteria partai dan masyarakat, Tim Cakra Garuda, diakui Taufik, bakal menyeleksi secara ketat bakal calon tadi. Bahkan, si calon bakal diminta memaparkan visi dan misinya di hadapan para kader.

“Kader Gerindra juga berhak memberikan pertanyaan bagi calon pemimpinnya. Apakah si calon pemimpin sesuai dengan kriteria atau tidak? Yang pasti, kami ingin mengusung calon yang benar-benar bersih,” beber Taufik.

Untuk calon dari kader internal, Taufik mengaku sudah dilakukan survei. Ada tiga nama yang disurvei. Namun, Taufik belum mau mengutarakan siapa saja ketiga nama kader tersebut.

“Ketiganya duduk sebagai anggota legislatif di Tangsel,” kata Taufik.

Sementara itu, Benyamin Davnie yang kini menjabat Wakil Walikota Tangsel hingga berita ini diturunkan belum juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota ke Partai Demokrat. Padahal, Senin (13/4) merupakan hari terakhir bagi bakal calon untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

“Memang rencananya hari ini (kemarin). Tapi kita tunggu belum juga datang,” kata Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Malanthon Sianturi. (Dra)

Baca Juga :  Berisik dan Terganggu Magnet Rel Kereta, Kantor BMKG Pindah ke Serang