Beranda Berita Terkini Peringati Maulid Nabi, Walikota Tangerang sumbang dan Resmikan Pembangunan Masjid...

Peringati Maulid Nabi, Walikota Tangerang sumbang dan Resmikan Pembangunan Masjid Jami Nurul Yaqin

BERBAGI
Walikota Tangerang Beserta Jajaran saat Peresmian Masjid
Walikota Tangerang Beserta Jajaran saat Peresmian Masjid
Walikota Tangerang Beserta Jajaran saat Peresmian Masjid

Kota Tangerang, BT.com – dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M Walikota Tangerang Arief Wimansyah Meresmikan dan Menyumbang pembangunan Masjid Nurul Yaqin dikelurahan Larangan Selatan Minggu (5/4 2015)

Dengan mengambil tema memperkokoh Ukhuwah Islamiyah untuk tetap berpegang teguh kitab Allah dan sunnah Rasullullah serta perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk menuju kebahagiaan dunia akhirat dijadikan momentum pada peringatan Maulid tahun ini.

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya dilarangan setiap tahunnya   memperingati acara  Maulid  Nabi Muhammad SAW. Hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat  yang hadir dan  datang berbondong-bondong setiap ada peringatan Maulid baik yang dilaksanakan pada tingkat RT/RW maupun yang dilaksanakan pihak Kelurahan maupun Kecamatan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang H. Arief Wismansyah mengatakan, Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW inilah momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara meneladani setiap ajaran yang diberikan Nabi Muhammad SAW untuk  dapat diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan sehari-hari.

Walikota Tangerang Beserta Jajaran, H Rhoma Irama, Sekcam Larangan, Lurah dan Tokoh Masyarakat saat Peresmian Masjid
Walikota Tangerang Beserta Jajaran, H Rhoma Irama, Sekcam Larangan, Lurah dan Tokoh Masyarakat saat Peresmian Masjid

Pada kesempatan tersebut, Arief mengajak seluruh komponen  masyarakat untuk selalu meneladani yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Seperti halnya menjaga kebersihan lingkungan. “Jangan hanya momentum maulid sekedar memperingatinya saja tetapi ajarannya juga harus  dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena kebersihan  itu adalah sebagian daripada iman,” ujarnya.

Arief juga berharap  agar semua program pembangunan  dapat terus berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat dan untuk itu seluruh masyarakat Kota Tangerang harus tetap  konsisten terus serta iukut berperan aktif mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang sudah digulirkan Pemerintahan Kota Tangerang.

Tidak hanya meresmikan, Arief memberi bantuan uang secara pribadi sebesar Rp. 5.000.000,- ( lima  juta rupiah) untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Yaqin.

Dari pantauan beritatangsel dilapangan, Selain  Walikota, alim ulama, tokoh masyarakat, kader PKK hadir juga Sekcam Larangan Drs. Sumardi MM, Lurah Larangan Selatan Drs Tarmuzi, Lurah Larangan Utara Samsul Karmala,  Lurah Gaga H. Nasrullah, Lurah Larangan Indah Suryadi, Lurah Cipadu Huda Setiawan, Lurah Kreo HM. Hasan, Lurah Kreo Selatan H. Idham, Lurah Cipadu Jaya dan Amarno  anggota DPRD Kota Tangerang  dari Fraksi Gerindra

Dimana Sebagai Penceramah peringatan Maulid  panitia mengundang si raja dangdut H.Rhoma Irama  sebagai pendakwahnya  memberikan tausiah kepada masyarakat agar meneladani ajaran Rasullulloh dan membentengi diri dengan melaksanakan dan mengerjakan rukun Iman dan rukun Islam secara utuh dan benar. (Bumi)

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Apresiasi Gotong Royong dan Inisiatif Masyarakat di Kampung Cikuda