Beranda Berita Photo Cara Mengobati Penyakit Ginjal

Cara Mengobati Penyakit Ginjal

BERBAGI

ginjalBT.com – Penyakit Ginjal bisa disebabkan oleh banyak faktor. Faktor penyebab terjadinya penyakit pada Ginjal antara lain sering menahan kencing terlalu lama, kurang asupan air putih, kadar garam dalam urin terlalu pekat, terlalu banyak kandungan zat kimia dalam urin, kadar asam urat terlalu banyak serta kelebihan vitamin D. Pengobatan penyakit Ginjal bisa menggunakan tanaman obat diantaranya daun kumis kucing, daun meniran, daun sambiloto, daun arbei dll. 

Ginjal adalah suatu organ yang berfungsi menyaring kotoran dari darah serta membuangnya bersama air atu disebut urin. Ginjal merupakan bagian penting dari sitem urin kita. Jika terjadi kerusakan pada ginjal bisa berakibat fatal. Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ginjal diantaranya sering menahan kencing terlalu lama, kurang asupan air putih, kadar garam dalam urin terlalu pekat, terlalu banyak kandungan zat kimia dalam urin, kadar asam urat terlalu banyak serta kelebihan vitamin D.

Ciri ciri orang yang terkena penyakit ginjal, Tubuh terasa dingin, Rasa gatal yang berlebihan, Sesak nafas, Pusing dan sulit berkonsentrasi, Terasa sakit pada pinggang.

Berikut adalah tanaman herbal yang dapat dijadikan obat penyakit ginjal serta cara penggunaannya yaitu:

Bahan bahan
    Daun keji beling ditumbuk halus
    Daun kumis kucing
    Daun meniran dicabut dengan akarnya
Rebuslah semua bahan dengan air sebanyak 1 liter. Biarkan hingga air tinggal separuhnya. Kemudian saring, minumlah setiap hari secara teratur selamalima hari berturut turut.

Bahan bahan
    Daun alpukat segar
    Air panas
Daun alpukat yang sudah dicuci bersih dimasukan ke dalam gelas, kemudian seduh dengan air panas. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari dan ingat ramuan ini cuma sekali minum.

Baca Juga :  Satu Keluarga Tewas Di Lahap Jago Merah Di Cisoka

Bahan bahan
    Daun meniran
    Daun ungu
    Daun arbei
    Daun duduk
    Daun kumis kucing
    Daun sendokan
    Daun ngikilo
Cuci bersih semua bahan, kemudian rebus sampai benar benar mendidih. Saring dan biarkan sampai airnya hangat. Minumlah ramuan ini secara teratur.

Bahan bahan
    Pucuk daun keji beling
    Rambut jagung muda
    Temulawak diiris tipis
    Daun kumis kucing
    Gula merah
    Garam dapur
Rebus pucuk daun keji beling, temulawak,rambut jagung, kumis kucing. Biarkan sampai mendidih. Kemudian tambahkan gula merah dan garam secukupnya. Setelah dingin minumlah 3 kali sehari secara rutin.