Beranda Berita Photo Ini Tanggapan Lurah Pondok Bahar Terkait Pungli

Ini Tanggapan Lurah Pondok Bahar Terkait Pungli

BERBAGI
Lurah Pondok Bahar Buchori SH (Dokumentasi Foto: Putra)
Lurah Pondok Bahar Buchori SH (Dokumentasi Foto: Putra)
Lurah Pondok Bahar Buchori SH (Dokumentasi Foto: Putra)

Kota Tangerang, BT.com – Terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) oleh oknum RT dan RW di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Lurah Buchori, SH., memberikan tanggapan.

Menurut Buchori, jika benar ada pungli di wilayahnya maka dirinya akan memanggil yang bersangkutan, seperti diungkapkan kepada Beritatangsel.com, di kantornya, Kamis, (19/3).

Seperti diberitakan Beritatangsel.com sebelumnya, ada dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum RT dan RW di Kelurahan Pondok Bahar terhadap warga di sebelas RT sebesar Rp 30.000. Uang tersebut dialokasikan untuk uang rokok dan uang makan para pekerja kebersihan.

Kepada Beritatangsel.com, Buchori saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, pihaknya tidak tahu kalau ada RW di Perumahan Pondok Bahar melakukan pungutan berdalih kebersihan karena belum ada laporan dari warga atau dari oknum RT dan RW tersebut.

“Waduh saya tidah tahu kalau ada RW yang melakukan pungutan liar di lingkungan kelurahan saya dan pihak RW juga tidak ada konfirmasi apa-apa kepada pihak kelurahan,” tuturnya.

Dirinya akan mengambil sikap dengan apa yang dilakukan oleh oknum RT dan RW tersebut, katanya. Namun kami juga akan bersikap hati-hati dengan mencari kebenaran terlebih dahulu, sambungnya.

“Saya akan memanggil oknum tersebut dan juga warga yang merasa dipungut anggaran untuk mengetahui kebenaranya, lanjut Buchori. Secepatnya kami akan mengumpulkan warga dan oknum RT dan RW yang melakukan pungli, “ pungkasnya. (Putra/Jeffry)

Baca Juga :  Naas, Kernet Tewas di Tempat Akibat Metro Mini Tabrak Pembatas Jalan di Cipondoh