Beranda Berita Photo Dari Ajang FLCSN, Lomba Membatik Sepi Peminat

Dari Ajang FLCSN, Lomba Membatik Sepi Peminat

BERBAGI
Tim Panitia FLCSSN dan FLSSN, dari kiri ke kanan: Nomor tiga Tati Maryantiati, tenga (Foto: Iskandar)
Tim Panitia FLCSSN dan FLSSN, dari kiri ke kanan: Nomor tiga Tati Maryantiati, tenga (Foto: Iskandar)
Tim Panitia FLCSSN dan FLSSN, dari kiri ke kanan: Nomor tiga Tati Maryantiati,  tengah: Matrudin, Ketua Panitia (Foto: Iskandar)

Pondok Aren, BT.c-Festifal Lomba Cipta Seni Siswa Nasional (FLCSSN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) Gugus 4 Kecamatan Pondok Aren, berlangsung hari ini, Kamis, (19/3), di Sekolah Al Azhar Syifa Budi Bintaro, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, diikuti oleh 12 sekolah negeri dan swasta.

FLCSSN menggelar lomba melukis, cipta puisi, dan membatik. Sedangkan FLSSN menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia, gambar bercerita, menyanyi tunggal, seni tari kreasi baru, kria anyam, dan pantomime, kata Matrudin Ketua Panitia kedua ajang lomba tersebut, di arena lomba.

Yang menarik, lomba membatik sepi dari peminat tidak seperti jenis lomba yang lain yang diikuti oleh hampir seluruh peserta. Tercatat hanya 2 sekolah yang mengirimkan siswanya mengikuti lomba membatik yakni  DM. Yasmin dari SD Al Azhar Syifa Budi Bintaro dan Regine Kho dari SD Penabur Bintaro.

Menyikapi kondisi tersebut, Tati Maryantiati Ketua Dewan Pembina Gugus 4 menjelaskan, lomba membatik baru pertama kali dilombakan, kebetulan persiapan panitia sangat memet sehingga kami bisa memahami jika pesertanya belum memenuhi target.

 

MD. Yasmin	SD AASB dan Regine Kho SD Penabur (Foto: Iskandar)
MD. Yasmin SD AASB dan Regine Kho SD Penabur (Foto: Iskandar)

“Alhamdulillah pesertanya sudah ada 2 meski persiapannya sangat minim, mengingat lomba membatik sangat spesifik dari sisi perlengkapannya. Belum semua sekolah memprogramkan membatik,” jelasnya.

Saat ini membatik belum terprogram secara baik, ke depan membatik akan diprogramkan di setiap sekolah, lanjutnya.

Ada perwakilan guru yang nantinya akan diberi kursus batik, agar batik membumi Tangerang Selatan, paparnya.

“Kami punya cita-cita ingin mengembangkan batik di setiap sekolah di Tangerang Selatan ini,” pungkasnya. (Iskandar)

Baca Juga :  APV Tabrak Rumah dan 3 Pejalan Kaki, Satu Tewas