Beranda Berita Photo Peduli Sesama, PT indogravure Gandeng PMI Tangsel Gelar Aksi Donor Darah

Peduli Sesama, PT indogravure Gandeng PMI Tangsel Gelar Aksi Donor Darah

BERBAGI
Salah Seorang Karyawan PT Indogravure Saat Mendonorkan Darahnya
Salah Seorang Karyawan PT Indogravure Saat Mendonorkan Darahnya
Salah Seorang Karyawan PT Indogravure Saat Mendonorkan Darahnya

Ciptim, BTcom – Bertemakan selamatkan jiwa sehatkan raga, PT. Indogravure menggandeng Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan menggelar Aksi Donor Darah, pada Senin kemarin (9/3) di Jl Pahlawan No.19 Rempoa Ciputat Timur.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” demikian dikatakan Yahya kurniawan selaku GM PT. Indogravure kepada beritatangsel.

Yahya mengatakan, Bakti Sosial donor darah ini rutin kami laksanakan setiap tiga bulan sekali. “Kegiatan donor darah sudah menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), Kali ini kami menargetkan 80 kantong darah,” akunya.

Kami berharap dengan diadakannya acara donor darah ini, akan meningkatkan rasa kepekaan kita terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. “Mudah-mudahan donor darah ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah di bidang kemanusiaan,” terangnya.

Yayah menjelaskan, kebutuhan darah tiap tahunnya selalu meningkat seiring dengan meningkatnya sektor kehidupan lain. Terlebih lagi dalam kondisi seperti saat ini wabah DBD memerlukan jumlah kantong darah yang tidak sedikit, kecelakaan, bencana alam, proses melahirkan atau penyakit tertentu yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kekurangan darah yang dapat berakibat pada kematian.

“seorang pengusaha harus peka terhadap lingkungan sekitarnya Dan yang paling utama, kegiatan donor darah ini dapat menjalin tali silaturahmi antar semua karyawan serta masyarakat.” pesannya.

Sementara itu, wiguna yang seorang karyawan yang sudah bekerja selama 24 tahun di PT indogravure mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena karyawan difasilitasi dengan pemeriksaan kesehatan. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.(Putra)

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangsel Kritik Dinsosnakertrans Terkait Job Fair 2016