Beranda Berita Photo Lurah O’o Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah

Lurah O’o Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah

BERBAGI
O’o Madiyah Sugiyanto, Lurah Pondok Jagung Barat (Foto: BT.com)
O’o Madiyah Sugiyanto, Lurah Pondok Jagung Barat (Foto: BT.com)
O’o Madiyah Sugiyanto, Lurah Pondok Jagung Barat (Foto: BT.com)

Serpong Utara, BT.com – Bahasa ulama menyebutkan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang banyak memberikan manfaat bagi orang lain.

Hal itu berlaku dalam kepemimpinan O’o Madiyah Sugiyanto, Lurah Pondok Jagung Barat, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Lurah yang sudah mengabdi kepada masyarakat sejak masih bergabung dengan Kabupaten Tangerang hingga kini menjadi Kota Tangerang Selatan.

Pembawaannya yang ramah dan selalu dekat dengan rakyat melekat hingga kini. Menjaga silaturahmi dengan rakyatnya dan selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah menjadi ciri khasnya yang selalu melekat dalam dirinya.

Bahkan dalam lingkungan kerjanya beberapa stafnya mengatakan jika Lurah O’o (biasa disapa.red) sangat kental dan dekat dengan masyarakatnya. Cerita lain Lurah O’o jika sudah asyik mengobrol menampung keluhan masyarakat dari kalangan bawah seperti lupa jika jadwal tersebut sudah di tunggu oleh salah satu pejabat atau pengusaha yang memang sengaja menunggunya. Seolah laporan warga lebih utama daripada hanya laporan seorang Jenderal. Tutur salah satu anak buahnya yang kenal benar dengan sikap dan gaya kepemimpinan Lurah O’o.

Pria asli Priyangan, Kota Tangerang Selatan ini seperti menganggap pekerjaan menjadi Lurah adalah amanah terbesar yang diberikan Tuhan karena lebih dekat dengan masyarakat terkecil. “ Saya lebih suka dapat laporan ada orang miskin susah mau sekolah atau susah mendapatkan pekerjaan, karena dengan begitu saya baru tahu persoalan dilapangan jika yang dikerjakan anak buah saya tidak benar dan tidak sesuai dengan tupoksi yang saya tugaskan” Ucap O’o.

Lebih lanjut dikatakannya, “ Dengan begitu jelas kontrol dari kelurahan terhadap masyarakat begitu lemahnya, karena ternyata di Pondok Jagung ini masih ada orang miskin yang belum tersentuh, ya saya harus turun langsung dan menjumpainya karena itu sudah amanah saya” Katanya.

Baca Juga :  NAAS!! WN Asal Jepang Ini Nekat Gantung Diri Di Kamar Mandi

Ketika di singgung banyaknya persoalan sosial hingga menimbulkan kriminalitas yang terjadi, Lurah O’o hanya mengatakan,” Itulah sebenarnya tugas seorang Lurah, dan jangan terlalu percaya dengan bisikan-bisikan anak buahnya yang belum tentu benar, saya akan tugaskan staf saya untuk mendeteksi hal-hal sosial yang ada sehingga mampu meredam segala bentuk keonaran, anarkis hingga kriminalitas, diakuniya kawasan Pondok Jagung adalah kawasan perkotaan yang memang perlu di jaga dan tetap di waspadai namun tetap dengan sikap kehati-hatian dan manusiawi,” Kata Lurah Oo Madiyah Sugiyanto kepada beritatangsel.com. (DZ/Putra)