Beranda Berita Photo Jaga Status Juara, Kelurahan Ciater Adakan Lomba Kebersihan Tingkat RW

Jaga Status Juara, Kelurahan Ciater Adakan Lomba Kebersihan Tingkat RW

BERBAGI
H. Jaro Nasan Lurah Ciater
H. Jaro Nasan Lurah Ciater
H. Jaro Nasan Lurah Ciater (Foto: Iskandar)

Serpong, BT.com – Sebagai Juara 1 Kelurahan Bersih Tingkat Kota Tangerang Selatan, Kelurahan Ciater mempunyai tanggung jawab besar untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Oleh karena itu, sosialisasi tentang lingkungan yang bersih dan sehat harus terus digelorakan kepada seluruh masyarakat Ciater, kata H. Jaro Nasan Lurah Ciater Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan kepada Beritatangsel.com, di ruang kerjanya, Selasa, (10/3).

Lomba kebersihan antar RW di Kelurahan Ciater adalah dalam rangka menjaga tren masyarakat Ciater yang cinta kebersihan dan kesehatan lingkungan. Lomba kebersihan tingkat RW ini diharapkan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Ciater. Remaja dan karang taruna beserta masyarakat Ciater harus berpartisipasi dalam lomba kebersihan tersebut, lanjutnya.

“Menjadi juara kelurahan bersih pastinya menjadi dambaan setiap kelurahan di Kota Tangerang Selatan. Oleh karena itu Kelurahan Cieter ingin mempertahankannya, dan ini tentu tidak mudan, untuk itu kami membutuhkan dukungan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Untuk penjuriannya, Kelurahan Ciater akan bekerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas Kebersihan Pemakaman dan Pertamanan (DKPP) Kota Tangerang Selatan. Selain itu, kami juga akan bekerjasama dengan Forum Kota Sehat (FKS), ujar Lurah berkumis tebal ini.

Akan ada 15 RW yang terlibat dalam lomba kebersihan tingkat RW di Kelurahan Ciater ini. Untuk memotifasi warga di tingkat RW agar lebih antusias dalam mengikuti lomba kebersihan ini, Kelurahan Ciater menyediakan total hadiah sebesar Rp 12.000.000 (Dua belas juta rupiah) dengan rincian sebagai berikut: Juara 1 memperoleh uang saku sebesar Rp 5.000.000, Juara 2 Rp 3.000.000, Juara 3 Rp 2.500.000, dan Juara 4 memperoleh hadiah sebesar Rp 1.500.000.

“Bukan nilai hadiahnya yang menjadi prioritas, itu hanya stimulan saja, kesungguhan masyarakat dalam kegiatan ini jauh lebih penting,” paparnya.

Baca Juga :  Segudang Sajian Kuliner di Kota Tangerang Selatan

Setelah lomba ini diharapkan akan tumbuh kesadaran yang tinggi pada seluruh masyarakat Ciater terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Pada akhirnya akan terbangun masyarakat Ciater yang cinta lingkungan yang bersih dan sehat, pungkasnya. (Iskandar/Putra)