Beranda Berita Photo HUT Yadika ke-39 SMP Yadika 3 Karang Tengah Adakan Turnamen Futsal

HUT Yadika ke-39 SMP Yadika 3 Karang Tengah Adakan Turnamen Futsal

BERBAGI
Kepsek Yadika 3 ciledug Drs. PU Sinulinga (Foto: Bumi)
Kepsek Yadika 3 ciledug Drs. PU Sinulinga (Foto: Bumi)
Kepsek Yadika 3 ciledug Drs. PU Sinulinga (Foto: Bumi)

Kota Tangerang, BT.com – 27 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar diwilayah 3 kecamatan, yakni Kecamatan Pinang, Kecamatan, Ciledug, dan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, bersaing menjadi yang terbaik dalam Competisi Futsal SMP Yadika 3 Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Kegiatan SMP Yadika 3 yang beralamat,di Jalan Raden Saleh No. 11, Karang Tengah, Kota Tangerang, merupakan kegiatan agenda tahunan dalam rangka Hut Yadika yang Ke-39. Turnamen SMP Yadika 3 ini memperebutkan Juara 1 mendapat Tropy dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,- Juara II mendapat Tropy dan uang pembinaan Rp. 750.000,- dan juara III mendapat Tropy dan uang pembinaan Rp.5.00.000,-.

Diadakannnya turnamen Futsal SMP Yadika 3 dalam rangka menjalin talisilahturahmi antar sesama pelajar, dapat menjalin sebuah komunikasi yang baik dan dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya dalam ikatan persaudaraan dan kegiatan ini juga diharapkan dapat menoreh prestasi siswa menjadi pemain sepokbola piawai dikemudian hari.

Kepala Sekolah SMP Yadika 3Karang Tengah Kota Tangerang, Drs. PU. Sinulingga mengatakan tujuan dari turnamen Futsal ini adalah bertepatan dengan HUT Yadika ke-39 tahun dan sekaligus  memperkenalkan profil sekolah SMP Yadika 3 dibawah naungan Yayasan Abdi Karya kepada masyarakat luas.

Untuk diketahui Yayasan Abdi Karya (Yadika) didirikan pada tanggal 14 Februari 1976 di Jakarta oleh DR. Sutan Raja DL Sitourus dan Ny. Luceria Siagiaan, BSC dengan akte pendirian dibuat oleh Notaris Willy Silitonga dengan nomer 14 tanggal 14 1976 A dan diubah/disempurnakan dengan akte Notaris no 164 pada tanggal 29 November 1983 oleh Notaris yang sama

Dibawah naungan Yayasan abdi Karya (Yadika) SMP Yadika 3 selalu berusaha menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal, agar siap menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi diera globalisasi. Dan tetap mengedepankan pendidikan yang dapat membentuk kepribadian siswa berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbakti  kepada orang tua, guru serta nusa dan bangsa.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) SMP Yadika 3 sudah melengkapi sarana maupun prasarana lengkap memadai dengan memiliki gedung berlantai 3 dengan berbagai fasilitas pendukung aktivitas belajar mengajar, mulai dari ruang kelas berukuran 8 x 9 m luas dan nyaman, ruang audiovisual, ruang perpustakaan dengan jumlah buku dan jenis buku yang beragam jumlahnya, fasilitas alat peraga hingga berbagai ragam sarana dan pilihan aktivitas olahraga, ruang ibadah dan mushollah.

Kepala sekolah SMP Yadika 3, Drs. PU. Sinulingga kepada Beritatangsel.com dalam rangka UN yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Mei 2015 sebelumnya  sudah mempersiapkan peserta didiknya  jauh-jauh hari dengan mengerjakan kisi-kisi soal berupa pendalam materi (PM)dan melaksanakan try out.

“Ada 147 siswa yang mengikuti UN 2015,” pungkasnya. (Bumi)

Baca Juga :  Dilantiknya RT, RW, Terpilih Sekelurahan Muncul, Kecamatan Setu Tangsel