Beranda Berita Photo Sambut HUT Kota Tangerang ke 22 Kader PKK Pedurenan Santuni Yatim dan...

Sambut HUT Kota Tangerang ke 22 Kader PKK Pedurenan Santuni Yatim dan Dhuafa

BERBAGI
Kader PKK Pedurenan dan PKK tingkat RW (Foto: Putra)
Kader PKK Pedurenan dan PKK tingkat RW (Foto: Putra)
Kader PKK Pedurenan dan PKK tingkat RW (Foto: Putra)

Kota Tangerang, BT.com – Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang Yang Ke-22. Seluruh kader PKK Kelurahan Pedurenan memberikan santunan kepada Kaum Duafa dan anak yatim/piatu, yang digelar dihalaman parkir Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Sabtu (7/3) pagi.

”Pemberian santunan kepada anak atim/piatu dan dhuafa yang rutin dilakukan oleh TP PKK Pedurenan setiap tahunnya sebagai kegiataan pembinaan masyarakat Berahlakul Karimah dan sekaligus menyambut HUT Kota Tangerang Yang Ke-22,” Papar Ketua PKK Pedurenan Hj. Nuroniah S.Pd kepada Beritatangsel.com.

Menurutnya, sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk menyantuni anak yatim, dimana kita dianjurkan untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk menyantuni mereka yang sangat membutuhkan.

Santunan diberikan kepada 426 masyarakat kurang mampuh yakni anak yatim/piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari 12 RW di Kelurahan Pedurenan. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, acara ini bisa berjalan dengan dibantunya Ibu-Ibu PKK dari 12 RW yang berada di lingkungan kelurahan Pedurenan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” harapnya.

Para Penerima Santunan (Foto: Putra)
Para Penerima Santunan (Foto: Putra)

Sementara itu, disela-sela acara Mardiah salah satu penerima santunan mengatakan, “saya sangat berterima kasih kepada seluruh kader PKK Pedurenan,” katanya.

Ia juga mengatakan, berkat mereka saya bisa punya uang tambahan buat beli beras, cabe, garem dan ongkos sekolah anak.

“Saya berharap dan berdoa kepada Dermawan dan masyarakat yang sudah menyisikan sedikit rizkinya untuk kami agar dimudahkan segala urusannya dan dijauhkan dari mara bahaya kususnya untuk para kader PKK Pedurenan untuk terus memperhatikan masyarakat yang masih sulit ekonominya,” harapnya. (Putra)

Baca Juga :  Polres Tangsel Menangkap Selebriti Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkotika