Beranda Berita Photo SD Islam Al-hasanah Terus Cetak Siswa/I Berprestasi dan Berakhlak Mulia

SD Islam Al-hasanah Terus Cetak Siswa/I Berprestasi dan Berakhlak Mulia

BERBAGI
Kepala Sekola SDI Alhasanah H. Yusuf Tahri Bersama Siswa-Siswinya Yang Berprestasi Diruang Kerjanya
Kepala Sekola SDI Alhasanah H. Yusuf Tahri Bersama Siswa-Siswinya Yang Berprestasi Diruang Kerjanya
Kepala Sekola SDI Alhasanah H. Yusuf Tahri Bersama Siswa-Siswinya Yang Berprestasi Diruang Kerjanya

Kota Tangerang, BT.com – Kiprah SDI Al-Hasanah Ciledug Kota Tangerang di bawah kepemimpinan H. Yusuf Tahri, dari tahun ketahun terus menunujukan adanya peningkatan. Hal ini bisa dilihat dari adanya perolehan sederet piala yang terpampang di sekolah. Selain bidang akademik dan non akdemik, sekolah juga berupaya meningkatkan sarana guna terciptanya kelancaran dan kenyaman dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

 

Dimana Mendidik siswa berprestasi dan berahlak mulia menjadi tujuan setiap sekolah. Ini yang diterapkan di SDI Al-Hasanah Ciledug Kota Tangerang.

 

Menurut Kepala SDI Al-Hasanah, H. Yusuf Tahri, dalam mendidik siswanya tak hanya ilmu akademik saja yang diberikan. Namun, pembelajaran sikap dan akhlak yang baik juga menjadi point yang sangat penting.

 

Ini dilakukan dengan mewajibkan setiap siswa untuk membaca Al-quran. Tujuannya agar siswa  memahami atau menyadari betapa pentingnya pedoman hidup beragama dalam lingkungan sekolah ataupun masyarakat luar.

 

Tak hanya itu, prestasi akademik siswa dan siswi juga tak kalah pentingnya. Seperti ditahun 2014 kemarin, siswa-siswinya meraih sederetan juara seperti Lomba Tahfiidz, Futsal dan beberapa lagi sederetan prestasi lainnya.

 

“Saya bangga prestasi yang telah diraih siswa dan siswi kami. Saya berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” paparnya.

 

Ia juga mengatakan, prestasi yang sudah diraih ini memang patut dicontoh oleh siswa lainnya. Ia berharap dengan diraihnya prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya. Yakni dengan meningkatkan pembelajaran.

 

Meski begitu nilai-nilai agama juga menjadi yang utama di sekolah ini. Karenanya dalam setiap pembelajaran siswa siswa selalu ditanamkan untuk mengerti nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. “Sehingga tidak hanya prestasi akademik saja, namun nilai agama juga yang utama,” ungkapnya.

 

Nazwa Aisyah Widadi salah satu siswi yang memiliki cita-cita ingin menjadi Dokter dan Ustadzah sekaligus peraih juara 1 lomba Tahfidz yang diselengarakan oleh pihak SMPI AL-Azhar 10 kembangan, Jakarta Barat. ini mengatakan kepada Beritatangsel.com, “semangatlah walaupun gagal, tetaplah berjuang, sebab kegagalan adalah awal keberhasilan,” katanya.

 

Berbeda dengan Zidane Musyaffa Riesman Putra siswa kelas V (lima) yang juga peraih juara II Lomba Tahfidz yang diselengarakan oleh pihak yang sama, mempunyai cita-cita ingin menjadi Guru, Koki dan masinis ini mengatakan, “tetaplah menghafal Al-Qur’an, tetaplah semangat menghafal walaupun sulit sebab kesulitan adalah ujian untuk kita meraih keberhasilan,” ucapnya

 

Masih kata Zidane, menjadi siswa/siswi berprestasi kebanggaan sekolah dan kebanggaan orang tua maupun yang lain, belajarlah yang giat agar mencapai cita-citamu.

Kepala Sekola SDI Alhasanah H. Yusuf Tahri Bersama Guru Olahraga Dadi Arif Saleh Spd
Kepala Sekola SDI Alhasanah H. Yusuf Tahri Bersama Guru Olahraga Dadi Arif Saleh Spd

 

Sementara itu, Ardelia Radya Cahyawati Siswi Kelas V yang mempunyai motivasi “harus menjadi siswa yang berprestasi menjadi kebanggaan sekolah dan harus menjadi kebanggaan orang tua” berpesan, Belajarlah dengan giat agar cita-citamu.

 

Baca Juga :  Bank Muamalat dan Baznas Berikan Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu

Tidak hanya itu, Club Futsal SDI AL-Hasanah besutan Dadi Arif Saleh Spd juga berhasil meraih juara I (Satu) ALBA CUP XI “ROAR” yang diselengarakan oleh pihak SMPI Al-Azhar 10 Kembangan, Jakarta Barat.

 

Tak heran ratusan tropi dari berbagai penghargaan kini memenuhi lemari kantornya. Keberhasilan siswa-siswi SDI Al Hasanah  ini tentunya tidak terlepas dari kinerja terbaik dari para guru, civitas akademika, dan kepala sekolah.(Bumi)