Beranda Berita Photo Jelang UN, SMK An-Nurmaniyah (Yapera) Optimis Lulus 100%

Jelang UN, SMK An-Nurmaniyah (Yapera) Optimis Lulus 100%

BERBAGI
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Saat Ditemui Diruang Kerjanya
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Saat Ditemui Diruang Kerjanya
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Saat Ditemui Diruang Kerjanya

Kota Tangerang BT.Com — Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat satuan pendidikan SMA/SMK yang akan dilaksanakan 13-15 April 2015 mendatang disambut antusias oleh seluruh Kepala Sekolah dan elemen serta stake holder yang ada di Kota Tangerang.

Seperti salah satu sekolah menengah Kejuruan (SMK) An-Nurmaniyah (Yapera) yang beralamat di Jalan. Dr. Cipto Mangunkusumo (Jl. H.Mencong) No.62 Paninggilan Utara, Ciledug-Kota Tangerang, sejak januari sudah mempersiapkan peserta didiknya dengan memberikan pelatihan-pelatihan dalam pengayaan soal dan pendalaman materi (PM) untuk mencapai kelulusan 100% ditahun 2015.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Ditemui diruang kerjanya. Dia mengatakan, peserta didik kami sebelumnya sudah kami bekali dengan uji kisi-kisi soal berupa pelatihan-pelatihan dalam bentuk pengayaan soal dan pendalam materi (PM) guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sehingga lanjut Sudirdja, setelah lulus dari sekolah ini mereka benar-benar lulus dengan hasil  yang memuaskan dan memiliki kesiapan pendidikan yang  memiliki kompetensi seimbang,  baik sikap, moral,  intregritas, pengetahuan dan keahlian sesuai bidang kompetensi Keahlian atau jurusan yang dimiliki masing-masing siswa.

Dengan  Kompetensi pendidikan Kejuruan yang jelas  kata Sudirdja, SMK An-Nurmaniyah membuka 4 (empat) jurusan, yakni;

  1. Administrasi Perkantoran (AP), program ini selalu berusaha menghasilkan calon tenaga kerja yang kreatif, inovatif, dan produktif, serta kelulusannyua mampu melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang berkualitas.
  2. Akutansi (AK), program keahlian Akutansi yang didukung dengan system Komputerisasi aplikasi accounting yang handal akan menghasilkan tamatan yang terampil, mahir dan professional serta mampu bersaing dalam dunia kerja.
  3. Multimedia (MM), program ini ditunjang dengan fasilitas  lengkap akan membimbing dan membina siswa menjadi tenaga operator yang handal, kreatif, inovatif, dan professional.
  4. Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), Melalui keahlian Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) akan menghasilkan tamatan yang mahir dalam merancang bangun jaringan aplikasi LAN dan WAN.
Baca Juga :  Mau Pulang Kerja, Motor Karyawati Minimarket Di Pondok Aren Hilang Dicuri

Masih kata Sudirdja, seluruh program Kompetensi Keahlian (jurusan) yang dikembangkan di SMK An-Nurmaniyah disesuaikan untuk keperluan kerja melalui pelatihan-pelatihan praktek kerja lapangan serta kunjungan praktek kerja  industry serta bekerjasama dengan dunia usaha baik pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan swasta terkenal.

“Tamatan SMK An-Nurmaniyah 70% sudah diserab dalam dunia kerja, dan 30% peserta didiknya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Dijelaskannya, Peserta didik SMK An-Nurmaniyah yang mengikuti UN sebanyak 372 siswa dalam  konteks itulah SMK An-Nurmaniyah (Yapera) sebagai Sekolah Kejuruan  siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2015.

“Insya Allah dengan kerja keras yang dilakukan oleh semua unsure yang ada di SMK ini diharapkan peserta didik kami dalam mengikuti pelaksanaan UN pada 13-15 April 2015 berhasil lulus 100% dengan nilai yang baik,” tandasnya. (Bumi)