Beranda Berita Photo Taman Kota I, Kota Tangsel Menjadi Wisata Alam Dalam Kota

Taman Kota I, Kota Tangsel Menjadi Wisata Alam Dalam Kota

BERBAGI
Taman Kota I, Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Taman Kota I, Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Taman Kota I, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Serpong, BT.com – Perkembangan suatu daerah, apalagi yang tumbuh sebagai pusat industri menuntut disediakannya ruang hijau agar lingkungan tetap seimbang. Prinsip ini juga diterapkan di Kota Tangerang Selatan. Di sana terdapat beberapa lahan yang berfungsi sebagai paru-paru kota.

Taman Kota 1 Tangerang Selatan berlokasi di Serpong. Taman yang diresmikan tahun 2004 tersebut menempati lahan seluas 2,5 hektar. Suasana hijau di sana muncul karena tumbuhnya 2.500 tanaman. Jumlah tersebut meliputi enam puluh jenis pohon. Sebagian besar tanaman merupakan vegetasi hutan tropis Indonesia seperti beringin sabre, meranti, saraca, sawo, serta durian.

Taman Kota 1 juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dan olah tubuh. Sarana favorit adalah jogging track. Biasanya fasilitas olahraga tersebut ramai dikunjungi pada pagi atau sore hari. Pengunjung juga kerap memanfaatkan lintasan lari sebagai jalur bersepeda atau berjalan kaki. Pengelola taman kota juga menyediakan fitness ground. Selain itu, ada juga acupuncture walk bagi yang ingin melakukan refleksi sederhana.

Taman Kota 1 di Kota Tangerang Selatan juga dilengkapi dengan fasilitas panggung dan plaza. Maka tidak mengherankan jika tempat tersebut kerap dimanfaatkan untuk menggelar pertunjukan-pertunjukan ruang terbuka. Ruang terbuka hijau itu juga menyediakan sarana edukatif berupa papan pendidikan lingkungan. Jadi, Anda dapat mengajarkan cara memelihara alam saat berkunjung bersama buah hati. Selain itu, tersedia pula taman bermain khusus anak-anak. (Jefry)

Baca Juga :  Tunggu Pembeli Di Depan Pabrik Astor, Beni Ditangkap Saat Lakukan Transaksi Sabu