Beranda Berita Photo Efek Delay, Sebabkan Pengurangan Jumlah Penerbangan Lion Air

Efek Delay, Sebabkan Pengurangan Jumlah Penerbangan Lion Air

BERBAGI

demoKota Tangerang, BT.com – Maskapai Penerbangan Lion Air mengrangi jadwal dan jam terbang mereka sendiri, akibat efek delay yang terjadi diseluruh bandara yang ada di Indonesia.

Hal itu setidaknya diketahui dari data yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.  Data tersebut diperoleh dari Officer In Charge (OIC) Terminal 1B, Bandara tersebut.

Sehinga maskapai Lion Air mengurangi jadual penerbangan hingga 45% yang hanya melakukan 40 penrbangan, biasanya maskapai tersebut bisa mencapai 90 penerbangan setiap harinya.

 “Biasanya penerbangan Lion Air di Terminal 1B siang sudah mencapai 90 penerbangan,” ujar Yusuf Indra petugas OIC Bandara Soekarno-Hatta, kepada wartawan, Minggu (22/2).

Prihal pengurangan penerbangan yang dilakukan oleh pihak Lion Air oleh Yusuf. Namun, dirinya belum dapat menghitung berapa total persisnya. “Hampir semua rute Lion Air terjadi pengurangan penerbangan, tapi tidak ada penumpukan penumpang mungkin sudah diberitahu  dan sejauh ini penerbangan masih normal tidak ada yang delay,” ujarnya.

Sementara itu Haris salah satu calon penumpang Lion Air mengatakan, dirinya  sudah melakukan konfirmasi via telepon menanyakan kondisi penerbangan Lion Air sebelum berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. “Tadinya saya siap mengembalikan tiket kalau belum berjalan dengan baik . Kalau info jumlah penerbangan pesawat di kurangi saya belum tahu,  tapi mudah-mudahan saja berjalan dengan normal,” jelasnya.

Haris berharap peristiwa delay seperti yang dialami Lion Air,  tidak terjadi lagi.Karena, kata dia,  hanya merugikan para konsumen saja . “Apalagi tidak ada tindakan atau sanksi yang berarti untuk Lion Air. Padahal sudah sering para penumpang di telantarkan,” tuntasnya. (Putra)

Baca Juga :  HUT Pertama Paguyuban "Matahari Pagi" Potong Nasi Tumpeng