Beranda Berita Photo Masyarakat Wajib Paham Arti Dari 4 Pilar Kebangsaan

Masyarakat Wajib Paham Arti Dari 4 Pilar Kebangsaan

BERBAGI

jajul2Ciputat, BT.com – Jazuli Juawini melakukan Sosialiasi apa yang dimaksud Empat Pilar Kebangsaan yang didalamnya terkandung makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika. Kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan, bertempat di Yayasan Al-Umah Ciputat, Tangerang Selatan, pada Rabu (18/2) lalu.

Anggota DPR Dapil Banten III ini mengajak masyarakat untuk mempelajari, memahami, dan menghayati apa arti dari 4 Pilar Kebangsaan.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejatra (PKS) mengatakan, “inilah Platform kita bersama dalam membangun bangsa, inilah karaker dan identitas kita. Jadi jangan latah dengan budaya asing yang jelas-jelas bertentangan dengan budaya asli bangsankita,” tegasnya.

Jazuli mengatakan dirinya sangat sedih dan prihatin dengan maraknya pergaulan bebas, khususnya dikalangan remaja sekarang ini, seperti sex bebas, tauran, bahkan minum-minuman keras (miras) dan narkoba. “ini semua terjadi karena kita sudah melupakan identitas budaya asli bangsa kita dan kaidah agama yang kita anut telah luntur dan dilupakan,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, kita perlu menanamkan kembali budaya luhur yang dikandung Pancasila dan Konstitusi kita, yakni menjadi insan beragama, beriman, bertakwa, dan bearkhlak mulai. Berjiwa gotong-royong serta menjaga sopan santun dalam pergaulan.

 “Semakin beragama kita, semakin baik iman dan akhlak kita, maka sejatinya semakin Pancasilais kita, semakin cinta kita pada masa depan negeri ini,” tuntas Jazuli. (Putra)

Baca Juga :  Driver Gojek Jatuh Lalu Kejang-kejang