Beranda Berita Photo Nurul Samini Kader Terbaik TBC dan HIV/AIDS

Nurul Samini Kader Terbaik TBC dan HIV/AIDS

BERBAGI
Nurul Samini Kader Posyandu Kelurahan Pondok Aren

 

Nurul Samini Kader Posyandu Kelurahan Pondok Aren
Nurul Samini Kader Posyandu Kelurahan Pondok Aren

Pondok Aren, BT. Com – Banyak orang segan berdekatan dengan penderita TBC dan HIV/AID, alasan klasiknya adalah takut tertular. Tapi tidak dengan sosok yang satu ini. Ia terus melakukan pendampingan terhadap penderita TBC dan HIV/AID di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Seperti diungkapkan Nurul Samini Kader Posyandu Kelurahan Pondok Aren yang secara khusus menangani dan melakukan pendapingan terhadap pasien penderita TBC dan HIV/AID, kepada Beritatangsel.com, usai mengikuti musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Pondok Aren, Sabtu, (14/2).

Ia sama sekali tidak risih meski selalu berdekatan dengan penderita TBC dan HIV/AID. Ia terus melakukan pendampingan terhadap pasien penderita penyakit ini. “Dasarnya ikhlas. Setiap pekerjaan jika dilakukan dengan hati yang ikhlas maka akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Ibu dua putra ini dikenal sebagai kader Posyandu di Kalurahan Pondok Aren yang gigih, menurutnya Ia sudah 12 tahun menjadi kader. Atas kegigihannya, Nurul, yang juga Humas PKK Kelurahan Pondok Aren ini dinobatkan sebagai Kader Terbaik TBC dan HIV/AID tingkat Kota Tangerang Selatan.

Disinggung tentang suka dukanya menjadi kader yang melakukan pendampingan terhadap penderita TBC dan HIV/AID, “Tidak ada dukanya, suka terus, penyebabnya ya ikhlas tadi, pekerjaan apapun jika dilakukan dengan ikhlas maka akan terasa menyenangkan,” katanya serius.

Apa yang dilakukannya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Ia akan terus melakukan kerja social ini selama masih diberi kekuatan dan tentu saja kesehatan, pungkasnya. (Iskandar)

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Terus Menambah Sarana Dan Prasarana Yang Dibutuhkan, Hingga Kini Tangsel Miliki 827 Puskesmas