Beranda Berita Photo Mengenal Budaya Bangsa Bersama 38 Finalis Puteri Indonesia Di Pendopo Living World...

Mengenal Budaya Bangsa Bersama 38 Finalis Puteri Indonesia Di Pendopo Living World Alam Sutera

BERBAGI
Finalis Puteri Indonesia Fashion Show Menggunakan Batik (Foto : Pendopo Living World Alam Sutera)

 

Finalis Puteri Indonesia Fashion Show Menggunakan Batik (Foto : Pendopo Living World Alam Sutera)
Finalis Puteri Indonesia Fashion Show Menggunakan Batik (Foto : Pendopo Living World Alam Sutera)

Serpong Utara, BT. Com – Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2015 akan segera digelar 20 Februari 2015. Kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-19 ini akan menghadirkan 38 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Oleh karena itu, untuk lebih memperkenalkan para finalis Puteri Indonesia ini kepada publik, Pendopo yang merupakan rumah batik dan kerajinan Indonesia menyambut kunjungan mereka di Pendopo Living World Alam Sutera pada Minggu, 15 Februari 2015 kemarin.

Dalam kunjungannya, 38 finalis Puteri Indonesia memperagakan busana batik dari beberapa brand yang tersedia di Pendopo seperti Batik Danar Hadi yang khas dengan batik Solo, rancangan Oki Wong, designer asal medan yang banyak menampilkan sentuhan tenun, Batik Alleira yang menghadirkan batik modern serta Batik Mahadevi sebuah brand premium untuk Batik. Dengan tema Cocktail Party, Pendopo ingin menampilkan batik sebagai ciri khas Indonesia dengan harapan Puteri Indonesia terpilih nantinya mampu membawa keindahan Indonesia, salah satunya melalui Batik ke eventevent international.

Selain itu, Pendopo juga ingin mengedukasi para pecinta fashion terutama di Indonesia dengan konsep “eco-friendly” yaitu produk yang menggunakan bahan baku kualitas perhutani dan berharap para finalis Puteri Indonesia 2015 dapat memberi influence kepada publik untuk juga mulai aware terhadap budaya ramah lingkungan. Pendopo hadir untuk memperkenalkan dan memasarkan hasil karya anak bangsa dengan konsep tersebut.

 

Puteri Indonesia Foto Bersama Di Depan Chatime
Puteri Indonesia Foto Bersama Di Depan Chatime

Kunjungan 38 Finalis Puteri Indonesia kemarin juga dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, antara lain bazaar batik yang diselenggarakan mulai 10 Februari 2015 sampai dengan 23 Februari 2015 di atrium Living World, kegiatan membatik, fashion show, fun games, happy shopping, dan foto bersama. Dalam acara ini juga terdapat event menarik lainnya yaitu “Princess Wanna Be Contest” yang diselenggarakan pada 14 Februari 2015 oleh Toys Kingdom dan. Penawaran menarik juga disediakan bagi pelanggan Pendopo Living World Alam Sutera yaitu hanya dengan pembelanjaan minimal Rp 2.000.000,- akan mendapatkan boneka Puteri Indonesia. Penawaran ini berlaku selama periode 1 Februari 2015 sampai dengan 28 Februari 2015.

Baca Juga :  Putus Cinta, Pria Ini Tega Membunuh Mantan Pacaranya Sendiri

Setelah kunjungan 38 finalis Puteri Indonesia, pada Sabtu, 21 Februari 2015 nanti, Puteri Indonesia 2015 terpilih akan kembali mengunjungi Pendopo bersama Miss Universe 2014, Paulina Vega yang berasal dari Kolombia.

Gerai Pendopo yang pertama dibuka di Living World Alam Sutera terletak di lantai 2 dengan area seluas lebih dari 2.500 m2. Salah satu tujuan Pendopo adalah mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan mengerti proses pembuatan batik, karena Pendopo konsisten hanya menjual batik tulis, cap, dan kombinasi dari berbagai daerah seperti Pekalongan, Cirebon, Solo, Jogja. Dan saat ini, Pendopo tengah mengangkat batik pesisir yang lebih kaya warna dan motif. Selain batik, Pendopo juga menghadirkan Tenun Sumatera, asesoris nan elegan, furnitur antik, berbagai karya seni seperti wayang golek, wayang kulit, seni, ukir, sampai keris. Tersedia pula aneka camilan tradisional sampai madu, dodol, dan beragam makanan khas lainnya.