Beranda Berita Photo FKKSS SMA, Kota Tangerang Selatan, Hadir Dalam Kebersamaan Untuk Membangun Dunia Pendidikan

FKKSS SMA, Kota Tangerang Selatan, Hadir Dalam Kebersamaan Untuk Membangun Dunia Pendidikan

BERBAGI
FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan
FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan
FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan

Pondok Aren, BT.com – Hadirnya Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FKKSS), yang beralamat, dijalan, Jombang Raya No. 15 Pondok Aren, Tangerang Selatan- Banten. keberadaanya bukan untuk bersaing, tapi bekerja sama dengan pemerintah dalam semua aspek menyangkut dunia pendidikan.

Kepala Sekolah selaku pimpinan mempunyai wewenang dan tanggung-jawab atas tercapainya Pendidikan Nasional, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang system Pendidikan Nasional, dan Perda Nomor 17 Tahun 2014 tentang Pendidikan, bahwa dalam usaha pembinaan dan pengembangan anak serta generasi muda melalui penyelengaraan Pendidikan dan pengajaran untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional tersebut disadari perlu adanya kerjasama dalam meningkatkan kinerja Kepala Sekolah, untuk mengembangkan kerjasama antara Kepala Sekolah agar tercapai hubungan kekeluargaan yang serasi, perlu dibentuk satu wadah yang dapat membantu tugas kepala Sekolah dalam proses penyelengaraan Pendidikan di Unit kerja. Wadah tersebut diberi nama “Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Sekolah Menengah Atas” disingkat FKKSS SMA.

FKKSS yang terbentuk pada bulan, Agustus 2007, agar Sekolah swasta dapat mencapai setandar Pendidikan Nasional dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas baik Pendidik/Guru maupun kualitas anak didik/murid.

Adapun jati diri FKKSS SMA Kota Tangerang Selatan adalah Forum peningkatan mutu pengelolahan mutu yang Unggul, Handal, Dinamis, Mandiri, Berprestasi, dan Kompetitif.

Sedangkan Visinya, adalah terwujudnya lembaga pendidikan SMA swasta yang Mandiri, Dinamis, Kompetitif, dan Berprestasi untuk melahirkan Insan yamg Madani, Berbudaya, Berkepribadian Indonesia, serta sejajar dengan warga Dunia.

Kemudian Misinya: Mengelola pendidikan yang berbasis keunggulan local dan berwawasan lingkungan sesuai tuntutan ilmu pengetahuan dan teknologi (IMTAQ dan IPTEK), menata membenahi dan meningkatkan kultur organisasi dan kultur akademik persekolahan swasta berdasarkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Membenahi Menejemen Pengelolaan Adimistrasi (MMPA) persekolahan yang benar, akurat dan up to date, mengembangkan kompetensi, inovasi dan potensi tenaga pendidik dan kependidikan sekolah swasta yang siap mengahadapi persaingan global dan tuntutan perkembangan zaman serta perkembangan teknologi, mengelola sekolah swasta sebagai mitra pemerintah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku yang lulusannya menjadi pilihan masyarakat, membina hubungan kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah dan lembaga/instansi terkait lainya dalam bingkai harmonisai yang dinamis dan kondusif baik vertical maupun horizontal, nasional dan internasional, memberi contoh dan memfasilitasi bagi sekolah swasta yang telah unggul kepada sekolah-sekolah lainnya, mempererat tali silaturahim antara sesama kepala sekolah swasta sekota Tangerang Selatan dengan prinsip kebersamaan dimana berdiri sama tinggi dan dudukpun sama rendah dalam forum FKKSS SMA.

Sementara itu ditempat terpisah Drs. H. Muslihat Ali selaku Kepala Sekolah SMA ALMUBARAK yang juga sebagai anggota FKKSS SMA, sangat mendukung dengan adanya FKKSS SMA ini karena semua yang bekerja dalam sebuah forum adalah orang-orang yang concern untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa. “apalagi pengurus FKKSS SMA Tangeran Selatan yang ditetapkan pada tanggal 13 November 2014 sebagai Ketua M. Zaenudin Zakaria, S.Pd dan Ulies Agustriani, S.Si sebagai Sekertaris adalah Tokoh-Tokoh pendidikan yang komitmen untuk memajukan pendidikan di Kota Tangerang Selatan.” Ujarnya. (Bumi/Putra)

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Demo Kantor DISHUB Kota Tangsel