Beranda Berita Photo Kota Tangsel Akan Laksanakan Job Fair, Dua Kali di Tahun 2015

Kota Tangsel Akan Laksanakan Job Fair, Dua Kali di Tahun 2015

BERBAGI
H. Purnama Wijaya
H. Purnama Wijaya
H. Purnama Wijaya

Serpong, BT.com Mengingat tingginya animo masyarakat pada pelaksanaan Job Fair 2014 Kota Tangerang Selatan, Pemkot Tangsel kembali terdorong untuk merncanakan kegiatan serupa di Tahun 2015.

H. Purnama Wijaya, Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangerang Selatan, mengatakan, ”dirinya akan mengoreksi beberapa program/kegiatan, terkait kondisi pengurangan alokasi anggaran Dinsosnakertrans APBD Tahun Anggaran 2015 dibandingkan tahun sebelumnya.

Bila di tahun sebelumnya ada beberapa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) keahlian dan ketrampilan, berupa diklat perbengkelan, diklat service Hand Phone, kursus mengemudi mobil, dan kursus bahasa Inggris, maka di tahun 2015 prioritas kegiatan di Dinasnya adalah pada penyelenggaraan ‘Job Fair‘ Kota Tangsel.

“Ketika kami melaksanakan kegiatan ‘Job Fair’ pada bulan Juni 2014 selama tiga hari, ternyata animo masyarakat cukup besar. Kemudian, atas usulan masyarakat pula agar Pemerintah Kota Tangsel dapat melaksanakan ‘Job Fair‘ tidak hanya tiga hari. Kemudian, kami pun merancang kegiatan tersebut dilaksanakan dengan waktu yang kurang lebih sama,” tutur Purnama.

Masyarakat berharap waktu pelaksanaan Job Fair diperpanjang, nampaknya tidak mungkin. “Insya Allah, Job Fair akan dilaksanakan dua kali di tahun 2015,” ujarnya.

Pada pelaksanaan ‘Job Fair‘ tahun 2015 dirancang untuk dilaksanakan sebanyak dua kali. “Pelaksanaan pertama Job Fair disesuaikan dengan waktu (seusai) kelulusan sekolah, sekitar bulan Juni. Kemudian, pelaksanaan kedua dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tangsel, misalnya dilaksanakan pada tanggal 24, 25, dan 26 November 2015,” tutur Kadinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan.

Purnama, menegaskan, dalam upaya pengatasan kemiskinan yang prosentasenya meningkat karena bertambahnya angkatan kerja dari lulusan sekolah Formal maupun informal serta adanya urbanisasi, maka penanganannya harus dilakukan secara lintas sektoral.
Baca Juga :  Peringati HKGB ke-64, Bhayangkari Polres Tangsel Gelar Lomba Senam Maumere