Beranda Berita Photo Aspal Jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Larangan Banyak Mengelupas

Aspal Jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Larangan Banyak Mengelupas

BERBAGI
Kondisi Jalan Ciledug Raya (Foto: Putra)
Kondisi Jalan Ciledug Raya (Foto: Putra)
Kondisi Jalan yang Mengelupas (Foto: Putra)

Tangerang, BT.com – Baru beberapa minggu diperbaiki, sejumlah ruas jalan disekitar Kelurahan Kreo dan Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Taengerang, Propinsi Banten sudah rusak. Hal ini mengindikasikan ada yang salah dalam mengerjakan proyek jalan tersebut sehingga kualitas jalannyapun menjadi kurang baik.

Dalam pantauan Beritatangsel.com di lapangan, tampak kedua Ruas Jalan tersebut rusak parah. Banyak lubang, banyak genangan air dan beberapa bagian aspalnya terkelupas, pasir berserakan dimana-mana. Kondisi ini bisa membahayakan para pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor.

Terkait buruknya kualitas jalan disebabkan karena banyak kontraktor yang diduga bermain. Misalnya dengan memainkan  bestek serta kualitas bahan sehingga pekerjaan menjadi asal jadi. Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Banten agar lebih teliti dalam melakukan lelang proyek, kata warga setempat. Sehingga pemenang tender adalah perusahaan yang memang mempunyai kredibilitas tinggi dalam masalah pembangunan jalan, kata yang lain.

“Kami harus hati-hati Mas lewat di sini, karena jalannya licin dan berlubang, banyak pasir berserakan sehingga membahayakan pengendara kendaraan roda dua,” kata Sutikno tokoh masyarakat setempat kepada Beritatangsel.com.

Kondisi Jalan Ciledug Raya (Foto: Putra)
Kondisi Aspal Jalan yang Mengelupas (Foto: Putra)

Jika memang dari dinas terkait sudah memperbaiki jalan tersebut, mengapa jalan cepat sekali rusaknya, lanjutnya. Kerusakannya selalu sama berlubang dan aspal yang terkelupas. Baru diperbaiki tapi jalan sudah banyak yang rusak.

Kalau terus menyalahkan faktor alam kapan majunya, lanjut Sutikno. Dia mengaku setiap hari berkendara motor melewati jalan ini, tapi selalu saja rusak tidak ada perbaikan. Baru diperbaiki sudah kembali rusak, lanjutnya bersungut-sungut.

Anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Pemprov Banten dari hasil uang rakyat seharusnya digunakan semestinya jangan sampai dana yang digelontorkan malah menjadi sia-sia.

Ia mengharapkan pemerintah kota dapat segera memperbaiki jalan-jalan itu sehingga pengguna jalan bisa berkendara dengan aman, pungkasnya. (Bumi/Putra)

Baca Juga :  Terekam CCTV, Maling di Pondok Aren Nekat Masuk Teras Rumah Curi Motor