Beranda Berita Photo Akibat Korsleting Listrik, Ruko aluminium Dijalan KH. Hasyim Ashari di Lahap si...

Akibat Korsleting Listrik, Ruko aluminium Dijalan KH. Hasyim Ashari di Lahap si Jago Merah

BERBAGI
Ruko Terbakar di Jalan KH. Hasyim Ashari
Ruko Terbakar di Jalan KH. Hasyim Ashari
Ruko Terbakar di Jalan KH. Hasyim Ashari

Tangerang, BT.com – Akibat konsleting listrik, membuat sebuah bangunan ruko Era Baru Aluminium di jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (18/1) lalu. Dilahap si jago merah.

Rudi, salah seorang warga mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, ia melihat asap dari ruko yang menjual alat-alat berbahan aluminium.

“Saya liat asap itu dan kabel listrik yang sudah terbakar di atas atap ruko. Kondisi ruko memang dalam keaadan sedang sepi. Tapi, di dalam nya ada pekerja yang lagi merenovasi,” ungkapnya.

Melihat asap mengepul yang keluar dari atap ruko, warga langsung berinisiatip memeangil pemadam kebakaran Kota Tangerang, yang menerjunkan tiga armada dan langsung bergegas memadamkan api.

“Untung api tidak menghanguskan seluruh bangunan ruko,” ujarnay.

Menurut pengakuan, Tarjo, salah satu pekerja di ruko tersebut, menuturkan, sebelum peristiwa terjadi, ia bersama lima orang rekanya sedang melakukan renovasi.

“Saya lagi masang kabel, tiba-tiba saja saya terkena sengatan listrik dan langsung terjatuh,” ujarnya.

Saat itulah rekan-rekan melihat kepulan asap, Jelas Tarjo.

 “Dari atas, saya sudah melihat kepulan asap, saya langsung dibawa keluar oleh rekan, dan yang lainnya juga bergegas keluar menyelamatkan diri,” ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, Jalan KH. Hasyim Ashari mengalami kemacaetan hinga beberapa kilometer.  Sementara itu, musibah kebakaran tersebut sedang ditangani oleh Polsek Cipondoh Kota Tangerang guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.(red)

 

Baca Juga :  Polisi Sebut Kebakaran Pasar Serpong Karena Korsleting Listrik