Beranda Berita Photo Pembangunan Masjid Almubarok Mengarapkan Ketrlibatan Pemkot

Pembangunan Masjid Almubarok Mengarapkan Ketrlibatan Pemkot

BERBAGI
Panitia Pembangunan Masjid H. Karsidi (Foto: Putra)
Panitia Pembangunan Masjid H. Karsidi (Foto: Putra)
Panitia Pembangunan Masjid H. Karsidi (Foto: Putra)

Tangerang, BT.com – Pembangunan Masjid Al Mubarok di Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang masih membutuhkan banyak biyaya oleh karena itu kita sebagai umat muslim sudah seharusnya menyisikan sedikit rizki untuk bersodakoh dan beramal sebagai mana yang sudah diajarkan Nabi Muhamad SAW Kepada kita.

Hingga saat ini, tahap pengerjaannya baru merampungkan beberapa bangunan Masjid. Pihak panitia mengakui ada saja kendala dalam proses pembangunan Masjid mulai dari selisih paham antar warga dan dana yang minim. Namun pihak panitia berupaya untuk mempercepat proses pembangunan selanjutnya.

Ketua Panitia Pembangunan, H. Karsidi kepada wartawan, Sabtu (17/1) mengungkapkan, pembangunan masjid ini merupakan keharusan, karena bangunan yang lama sangat kecil, sehingga tak mampu menampung jamaah sholat jumat.

“ kepada masyarakat sekitar kita membuat kewajiban yang disebut dana abadi, dimana dana tersebut untuk membangun Masjid. RT dan RW kami libatkan untuk menghimpun dana abadi dari masyarakat secara terus menerus hingga selesai pembangunan”, tuturnya

Dijelaskan Karsidi, dana pembangunannya ini sudah menghabiskan anggaran Rp 3 sampai 4 Milyar lebih, selain bersumber dari kas masjid yang berasal dari infaq dan sumbangan para kepala rumah tangga, juga berasal dari para dermawan.

“sekali lagi, dalam pembangunan masjid ada kendala justru itu menjadi pemacu kami dari panitia pembangunan masjid untuk mempercepat proses penyelesaian masjid dan menjadi target dalam kurun waktu lima tahun. Alhamdulillah Jika lebih cepat dari prediksi cuma itu semua kembali lagi dari dana yang ada”, katanya

Dirinya menambahkan, demi selesainya pembangunan masjid Al Mubarok, masih membutuhkan uluran dana dari donator tak luput juga kepada Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah agar memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid sesuai dengan slogan Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah. (Ptr/Jef)

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau akan difungsikan Walikota Tangerang Menjadi Pusat Jajanan Masyarakat