Beranda Berita Photo Antisipasi Banjir di Ciledug Indah, Ini Dia Strategi Lurah Pedurenan

Antisipasi Banjir di Ciledug Indah, Ini Dia Strategi Lurah Pedurenan

BERBAGI
Lurah Pedurenan H. Supriatman (Foto: Putra)
Lurah Pedurenan H. Supriatman (Foto: Putra)
Lurah Pedurenan H. Supriatman (Foto: Putra)

Tangerang, BT.com – Cuaca yang tidak menentu dan intensitas curah hujan yang semakin tinggi menguyur seluruh wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, hal ini menimbulkan kecemasan warga Ciledug Indah, Kelurahan. Pedurenan, Kecamatan. Karang Tengah, Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang melindungi masyarakatnya dari berbagai macam ancaman bencana,  namun tugas kemanusian ini bukan semata tugas pemerintah saja. Akan tetapi, juga peran warga secara mandiri, serta pihak terkait lainnya.

H. Supriatman yang baru beberapa bulan menduduki kursi orang nomor Satu di Kelurahan Pedurenan mengatakan, “Upaya-upaya penangulangan bencana banjir sudah dipersiapkan dengan membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) oleh Badan Penangulangan Becana Daerah (BPBD) yang diwadahi oleh pihak kelurahan Pedurenan, dengan melibatkan Ketua Rt, Ketua Rw dan melibatkan masyarakat setempat.”

Untuk mengantisipasi kecemasan warga Ciledug Indah dan keluhan warga atas lamanya penyelesaian jembatan penghubung yang belum kunjung rampung, Lurah yang akrab di sapa H. Maman itu terus menekan pihak Dinas Pekerjan Umum (PU) untuk mempercepat penyelesaian normalisai kali angke yang menjadi penghubung wilayah Kecamatan karangan Tengah dengan Kecamatan Pinang.

 “bencana banjir yang kerap terjadi di Ciledug Indah menjadi pelajaran, sehinga saya sudah menyiapkan titik-titik pengungsian untuk warga Ciledug Indah dan mempersiapkan berbagai macam perlengkapan lain yang diperlukan warga,” ujarnya. (Putra/Jef)

Baca Juga :  Ditegur Suara Knalpot Bising, Puluhan Orang Keroyok Seorang Pemuda