Beranda Berita Photo Keberadaan AirAsia Belum Menemui Titik Terang

Keberadaan AirAsia Belum Menemui Titik Terang

BERBAGI

pesawatTANGERANG, BT.com – Belum ada titik terang terkait keberadaan pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak, Minggu (28/12) lalu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pun belum bisa menyatakan dimana keberadaan pesawat tersebut.

“Hingga kini, tim pencari yang dipimpin oleh Basarnas masih belum menemukan lokasi jatuhnya pesawat air asia,” kata Ignasius dalam keterangan pers di Kantor Otoritas Bandara Soekarno – Hatta di Tangerang, Senin (29/12).

Usaha pencarian akan terus dilakukan oleh Basarnas selaku koordinator pencarian dibantu oleh berbagai pihak. Kementrian Perhubungan, lanjut Jonan, telah menerjunkan berbagai kapal untuk pencarian seperti kapal navigasi, mengaktfikan penjaga laut dan radio pemantau, ucapnya.

 

“Semua fasilitas yang ada telah diaktifkan untuk membantu mencari pesawat AirAsia dan memberikan informasi bila menemukan lokasi jatuhnya pesawat,” ujarnya.

“ Kata Kepala Basarnas Bamabng Sulistyo”, Basarnas memfokuskan pencarian pada sinyal Pesawat untuk menentukan titik lokasi hilangnya Pesawat.

Dalam pencarian pesawat AirAsia telah menerjunkan kekuatan yang maksimal. Lokasi pencarian pun masih di pusatkan pada titik hilangnya kontak pesawat dengan menara pemantau. Tegasnya.

“Titik lokasi masih di sekitar hilangnya kontak pesawat air asia dengan menara pemantau,” ujarnya.
Henry pun meminta kepada keluarga korban untuk tidak percaya pada informasi yang beredar sebelum adanya keterangan resmi dari Basarnas.

“Jangan terpengaruh terhadap informasi yang beredar dan simpang siur kebenarannya. Sebab informasi berasal dari Basarnas,” ujarnya.

Perlu diketahui, pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak setelah tinggal landas dari Bandara Juanda menuju ke Bandara Changi Singapura, Minggu (28/12) pagi. Pesawat yang tinggal landas sekitar pukul 05.36 WIB hilang kontak dan tidak bisa dimonitor lagi.

Baca Juga :  Longsor Bandara Terjadi karena Keperluan Pencitraan Layak Diusut KPK

AirAsia membawa membawa 155 penumpang terdiri atas 138 orang dewasa, 24 anak, dan satu bayi. Pesawat dikemudikan oleh kapten Iriyanto dengan membawa enam awak kabin.
 

Sumber: Tangerangnews.com