Beranda Berita Photo Stella Maris International School, Ciptakan Generasi Kreatif Melalui Artisticpreneurship

Stella Maris International School, Ciptakan Generasi Kreatif Melalui Artisticpreneurship

BERBAGI

Tenda-Kreativitas-Siswa-Stella-MarisBSD, BTcom — Setelah presiden Jokowi mengatakan bahwa peluang pengusaha menjadi Presiden itu sangat besar dan sudah dibuktikan oleh dirinya. Bahkan di era Kabinet kerja besutan Presiden Jokowi menjadi trandmark menghadapi persoalan bangsa saat ini., Dan hal tersebut mesti di dukung oleh dunia pendidikan yang mampu menciptakan entrepreneur-entreprenuer muda yang siap menghadapi tantangan global. Pentingnya menanamkan karakter-karakter dalam generasi muda Indonesia demi masa depan bangsa yang lebih maju dan hebat.

Stella Maris International School satu-satunya sekolah berbasis entrepreneurship yang kian membuktikan eksistensinya dalam dunia pendidikan di Indonesia, ketatnya persaingan global di era saat ini membuka celah bagi para peserta didik untuk menentukan pilihan masa depan. Tak salah jika Stella Maris adalah pilihan tepat bagi para entrepreneur muda yang ingin tampil di dunia usaha.

Sebagai sekolah yang mempunyai tagline school of fortune entreprenuers memberikan bekal yang sangat dibutuhkan oleh para peserta didik menghadapi tantangan global masa depan, pembekalan itu tidak hanya cukup sebatas teori pelajaran didalam kelas, namun juga memberikan wadah dimana siswa-siswi dapat menunjukan bakat dan kreativitas mereka melalui kegiatan tahunan. Untuk ajang kreativitas Entreprenuership Days 2014 kali ini mengambil tema besar Artisticpreneurship : Boosting Entrepreneurship Through Hobby and Interest yang di gelar dari tanggal 12 hingga 13 Desember.

Tak hanya itu gelaran kali ini pun di hiasi dengan berbagai ajang lomba minat dan bakat anak-anak yang tentunya disesuaikan dengan jenjang pendidikannya seperti untuk tingkat preschool (TK), para siswa-siswi bisa mengikuti ajang Coloring Competition, Auction,  atau Market to market. Sedangkan para siswa-siswi di jenjang primary (SD), bisa mengikuti Decoration and Selling Competition, Sementara bagi siswa-siswi di jenjang Junior Secondary (SMP), dapat mengikuti ajang Ide Bisnis Kreatif. Tak hanya itu saja bagi para siswa-siswi pada jenjang senior Secondary (SMA),  pun bisa turut serta dalam ajang kreativitas Business Plan Competition and short Video Competition.  Stella Maris International School berharap semua peserta didik diharapkan bukan hanya dapat meningkatkan dan mengasah kemampuan berfikir kreatifnya namun juga mampu mengembangkan karakter entreprenurshipnya sejak dini.

Stella Maris secara konsisten membangun generasi platinum untukmasa depan yang lebih baik seperti yang disampaikan Metha Dewi, Public Relation Stella Maris kepada wartawan. Jumat (12/12),” Sebagai sekolah yang mengedepankan Platinum Generation Program, kerjasama yang baik antara guru, siswa, dan orangtua murid merupakan tujuan bersama, Kami ingin hal tersebut terjalin secara erat dan focus untuk menciptakan generasi-generasi bangsa Indonesia yang smart, global dan memiliki jiwa entrepreneurship”. Ucap Metha (sapaan akrabnya). (Bgs)

Baca Juga :  Layakkah Kota Tangsel Sebagai KLA?