Beranda Berita Photo Gapersi Dukung Pemerintah Tertibkan Para Supir

Gapersi Dukung Pemerintah Tertibkan Para Supir

BERBAGI
Berdiri dari kiri: Amin Fa, S.Psi., Nasihin Ketua Umum Gapersi, AKBP Subono Korlantas Polri, Foto: Iskandar Ir. Ahmad Sofyan, MM., Direktur LTPI, Candra dan Dias
Berdiri dari kiri: Amin Fa, S.Psi., Nasihin Ketua Umum Gapersi, AKBP Subono Korlantas Polri,       Foto: Iskandar Ir. Ahmad Sofyan, MM., Direktur LTPI, Candra dan Dias
Berdiri dari kiri: Amin Fa, S.Psi., Nasihin Ketua Umum Gapersi, AKBP Subono Korlantas Polri, Foto: Iskandar
Ir. Ahmad Sofyan, MM., Direktur LTPI, Candra dan Dias

Ciputat, BT.c-Dewan Pengurus Pusat Gabungan Persatuan Supir Seluruh Indonesia (DPP-Gapersi) siap mendukung Pemerintah Kota Tangerang Selatan menertibkan para supir. Hal itu diungkapkan Nasihin Ketua Umum Gapersi di kediamannya Perumahan Gama Setia, Serua Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu, 30/11.

Gapersi menyadari bahwa para supir mempunyai peranan penting terhadap terciptanya ketertiban lalu lintas di Kota Tangerang Selatan, katanya. Oleh karena itu para supir harus terus ditingkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga mereka mampu tertib di jalan raya, lanjutnya.

“Ini menjadi komitmen Gapersi, dimanapun berada selalu mendukung pemerintah untuk terciptanya ketertiban lalu lintas,” paparnya.

Untuk merealisasikan komitmen ini, DPP Gapersi telah menjalin kerjasama dengan Lembaga Tenaga Profesional Indonesia (LTPI) dan Korlantas Polri. Penandatanganan kerjasama tersebut telah dilakukan oleh tiga lembaga ini di Kampus LTPI di Cibubur, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu, terangnya.

Nantinya akan diselenggarakan pelatihan dan sosialisasi keselamatan berkendara di setiap kecamatan di Kota Tangerang Selatan, secara bergiliran. Pesertanya adalah para supir yang ada di Kota Tangerang Selatan ditambah para guru dan masyarakat umum.

LTPI yang akan memberikan pelatihan dan keretampilan menghadapi Era Pasar Bebas Asean sedangkan Korlantas Polri memberikan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya, lanjut Nasihin.

Selain dengan kedua lembaga tersebut, dalam waktu dekat, Gapersi juga akan menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), ini terkait dengan Prgram Korlantas Polri keselamatan berkendara yang bebas narkoba, pungkasnya. (Bgs)

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang, Anggota DPRD Tangsel Kaget Di Kantor Kelurahan Parigi Baru Ada Kuburan