Beranda Berita Photo Lavender Menangi Kontes Batu Kali Cisadane

Lavender Menangi Kontes Batu Kali Cisadane

BERBAGI
Kiri Camat Setu Bani Chosyatulloh bersama Andung (tengah) dan Tutur Yoga dari Indonesian Gemstone
Berbagilah dengan :
Kiri Camat Setu Bani Chosyatulloh bersama Andung (tengah) dan Tutur Yoga dari Indonesian Gemstone
Kiri Camat Setu Bani Chosyatulloh bersama Andung (tengah) dan Tutur Yoga dari Indonesian Gemstone

Setu, BT.com –– Kontes dan Parade Batu Kali Cisadane yang diselenggarakan pada Pesta Rakyat Setu Menyambut HUT ke 6 Kota Tangerang Selatan oleh Pemerintah Kecamatan Setu di Taman Tekno 2 Setu, Kota Tangerang Selatan, Senin, 17/11, mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Tidak kurang dari dua ratusan penggemar Batu Kali ingin mendaftar sebagai peserta. Namun panitia membatasi hanya seratus peserta saja.

Tim Yuri Nasional dari Indonesian Gemstone yang terdiri dari Andung, Tutur Yoga, dan Jess akhirnya memenangkan batu jenis Lavender sebagai Juara 1, disusul Badar Lumus sebagai Juara 2, dan Oval Pandan sebagai Juara 3. Juara 1 memperoleh Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1.400.000., Juara 2 Sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rr 1.200.000, dan Juara 3 sebesar Rp 900.000 plus sertifikat.

Camat Setu, Bani Chosyatulloh pada pembukaan Kontes dan Parade Batu Kali Cisadane mengatakan bahwa Wilayah Kota Tangerang Selatan hampir dikelilingi oleh Sungai Cisadane. Kontes ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan HUT ke 6 Kota Tangerang Selatan. Mudah-mudahan kontes ini dapat mengangkat nama Sungai Cisadane sebagai penghasil batu berkelas.

Sementara itu Andung mewakili Tim Yuri dari Indonesian Gemstone mengatakan bahwa, Batu Kali Cisadane kualitasnya tidak kalah dari batu kali dari daerah lain, bahkan dengan batu kali yang dihasilkan oleh Negara lain.

Kontes dan Parade Batu Kali Cisadane menjadi lebih istimewa karena diselenggarakan bertepatan dengan HUT ke 6 Kota Tangerang Selatan, lanjutnya. Dan ini baru pertama kali Pemerintah Kecamatan menyelenggarakan Kontes Batu. Belum ada di daerah lain yang menyelenggarakan kontes seperti ini, pungkasnya. (Udin/Iskandar)

Berbagilah dengan :