Beranda Berita Photo AZNO TEAM RAMAIKAN PESTA RAKYAT

AZNO TEAM RAMAIKAN PESTA RAKYAT

BERBAGI
Krew Azno Team Kiri ke kanan, Muhidin, Abdul Haris, Iskandar, Aban Naksabandi
Krew Azno Team Kiri ke kanan, Muhidin, Abdul Haris, Iskandar, Aban Naksabandi
Krew Azno Team Kiri ke kanan, Muhidin, Abdul Haris, Iskandar, Aban Naksabandi

Setu, BT.com —Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AZNO TEAM Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Pengurus Cabang (PC) Kota Tangerang Selatan berpartisipasi dalam Pesta Rakyat Setu dalam rangka HUT ke 6 Kota Tangerang Selatan, di Taman Kota 2 Kelurahan Rawa Buntu, Setu, Kota Tangerang Selatan, 16 hingga 18 November 2014.

Keikutsertaan AZNO TEAM dalam perayaan HUT Kota Tangerang Selatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di kota ini ada LSM yang begitu konsen terhadap pencegahan narkoba, kata Rumyati Ketua Umum AZNO TEAM kepada Beritatangsel.com di Taman Tekno 2.

“Harapan kami, masyarakat Tangsel bisa lebih familier terhadap narkoba dan permasalahannya di masyarakat. Sejauh ini masyarakat hanya tau bahwa narkoba itu berbahaya, tapi tidak memahami bagaimana cara menanggulanginya,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Abdul Haris Ketua Dewan Pembina AZNO TEAM menegaskan, kehadiran AZNO TEAM di sini untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberantas atau setidaknya menekan angka penyalahgunaan narkoba.

Seperti kita ketahui bahwa, angka penyalahgunaan narkoba di Tangerang Selatan ini sangat tinggi, bahkan Tangerang Selatan ini ditengarai sebagai zona merah penyalahgunaan narkoba, lanjut Abdul Haris.

Harapan kami, Pengurus Cabang AZNO TEAM di sini bisa meningkatkan eksistensinya untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Tangerang Selatan dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Mengutip pernyataan BNN bahwa, “Penanganan permasalahan narkoba tidak dapat ditangani oleh satu lembaga sendiri tetapi perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara untuk melindungi anak bangsa terutama generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, serta demi tercapainya cita-cita mewujudkan “Indonesia Negeri Bebas Narkoba” yang telah dicanangkan oleh Presiden RI pada tanggal 26 Juni 2011.”

Dari sini AZNO TEAM mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba, pungkasnya. (Udin/Bagus)

 

Baca Juga :  Remaja Betawi Tangsel Wajib Lestarikan Tradisi Ngeganjur