Beranda Berita Photo Anggota DPRD Kota Tangerang Jaring Asmara di Kecamatan Larangan

Anggota DPRD Kota Tangerang Jaring Asmara di Kecamatan Larangan

BERBAGI

resesTangerang, BT.com – Anggota DPRD Kota Tangerang Tanggal 9 November 2014 kemarin melakukan Reses di Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Pada reses kali ini dari anggota dewan melakukan sosialisasi serta menampung aspirasi masyarakat yang disingkat Jaring Asmara.

Anggota DPRD Komisi III Kota Tangerang, Marno mengatakan, reses anggota DPRD ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja dan fungsi pengawasan DPRD, serta melihat implementasi program pemerintah daerah baik dalam bidang pelayanan kepada masyarakat maupun pelaksanaan program lainnya.

Marno juga menyampaikan, “Yang jelas kegiatan reses kita kali ini lebih banyak menampung aspirasi, meskipun ada beberapa pemahaman yang harus dijelaskan. Karena yang menyatakan bahwa penyerapan aspirasi masyarakat/konstituen merupakan salah satu kewajiban anggota DPRD yang harus dilaksanakan”. Ujarnya.

Marno berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menurutnya Aspirasi yang sudah disampaikan warga saat pelaksanaan reses sebagai bahan pertimbangan guna meningkatkan kinerja anggota dewan. acara reses tersebut dihadiri beberapa elemen masyarakat, perwakilan dari kelurahan setempat, tokoh masyarakat, Ketua RT, RW dan pemuda setempat.

Dijelaskannya, reses merupakan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap anggota legislatif. Tujuannya dalam rangka menyerap aspirasi warga terkait usulan pembangunan dan evaluasi hasil pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang.

Oleh karena itu, lanjut Marno, pada saat pelaksanaan reses warga diharapkan menyampaikan aspirasi, baik dalam bentuk usulan program pembangunan, maupun evaluasi pelaksanaan pembangunan. Seperti usulan perbaikan drainase yang disampaikan pada reses kali ini. Aspirasi warga merupakan modal bagi anggota dewan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Pada reses tersebut, masyarakat juga meminta Pemerintah Kota Tangerang agar memperhatikan kondisi dunia pendidikan. Menurut warga, dekadensi moral masyarakat terutama kalangan remaja saat ini, tidak terlepas dari melemahkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai agama. (Bgs)

Baca Juga :  Membawa Pistol Korek, Dua Pria Ngaku Polisi Peras Warga di Bintaro