Beranda Berita Photo RSPI-Bintaro Jaya Kedepankan Service Excellence

RSPI-Bintaro Jaya Kedepankan Service Excellence

BERBAGI
Peresmian Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya Oleh Walikota Tangerang Selatan
Peresmian Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya Oleh Walikota Tangerang Selatan
Peresmian Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya Oleh Walikota Tangerang Selatan

Pondok Aren, BTCom-Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Group mengumumkan pembangunan RSPI-Bintaro Jaya yang berlokasi di CBD Emerald, Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan. Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya merupakan wujud komitmen Rumah Sakit Pondok Indah Group untuk menghadirkan layana terdepan bagi masyarakat yang lebih luas, Rabu, 08/10.

Dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi, rumah sakit ini akan dibangun dalam dua tahap. Setelah pembangunan tahap pertama rampung pada pertengahan 2016, RSPI-Bintaro Jaya diharapkan dapat mulai melayani pasien dengan lebih dari 130 bad dengan bangunan seluas 34.000 meter persegi. Dan setelah pembangunan tahap kedua, rumah sakit ini direncanakan dapat beroperasi dengan total lebih dari 2000 bad.

Tak hanya mengedepankan inovasi teknologi medis terkini bersama tim medis yang ahli di bidangnya, RSPI-Bintaro Jaya akan mengedepankan service excellence untuk melayani pasien dengan lebih baik.

Chief Executive Officer Rumah Sakit Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS., mengatakan, “Service Exellence menjadi factor penentu bagi masyarakat dalam memilih rumah sakit. Fokus pada pasien yang selalu menjadi komitmen dalam memperluas jaringan Rumah Sakit Pondok Indah Group. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan medis prima dengan didukung oleh teknologi medis terkini dan service excellence untuk melayani kebutuhan pasien dengan ramah, hangat, dan tulus,” lanjut dr. Yanwar.

Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya adalah kemitraan antara Rumah Sakit Pondok Indah Group dengan PT. Jaya TReal Property sebagai salah satu pengembang terkemuka yang berhasil mengenbangkan kawasan Bintaro Jaya sejak 1979. Kemitraan ini diwujudkan dalam PT. Jaya Binara Mediktama.

Presiden Direktur PT. Jaya Binara Mediktama Ir. Anna Rosita Subagdja dalam sambutannya mengatakan, “Pembangunan rumah sakit di kawasan Bintaro Jaya tak lain untuk memberikan akses yang lebih mudah dan agar dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Bintaro Jaya dan Tangerang Selatan pada umumnya. Rumah Sakit Pondok Indah Group percaya bahwa dengan bermitra dengan PT. Iaya Real Property akan dapat mewujudkan visi menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat luas yang membutuhkan layanan kesehatan prima, terutama di wilayah Bintaro Jaya dan Tangerang Selatan.”

Baca Juga :  Setahun TRC, Anak Yatim Dan Dhuafa Memeperoleh Santunan

RSPI-Bintaro Jaya dirancang oleh arsitek rumah sakit kelas dunia Silver Thomas Hanley yang berpusat di Molbourne, Australia. Selain desainer arsitektur, semua konsultan pembangunan lainnya termasuk interior, landscape, mechanical engineering, dan lainnya adalah putra-putri bangsa Indonesia yang berpengalaman dalam desain dan perencanaan rumah sakit.

Rumah sakit ini dirancang berkonsep ramah lingkungan. Selain memperhatikan penghijauan di sekitar rumah sakit, RSPI-Bintaro Jaya juga akan melakukan pemanfaatan daur ulang air secara optimal (water recycling and reuse). Rumah sakit juga akan dilengkapi deengan fasilitas pengontrol suhu ruangan dengan pendingin air (water cooling) dan memanfaatkan sebanyak mungkin cahaya matahari untuk mengurangi konsumsi listrik. Rencana Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dipersiapkan dengan baik dan disertai teknologi terkini agar meminimalkan pencemaran lingkungan.

Saat ini, RSPI Group telah melayani masyarakat di Jakarta Selatan melalui RSPI-Pondok Indah dan di Jakarta Barat melalui RSPI-Puri Indah. Dengan pembangunan rumah sakit ketiga di Bintaro, Tangerang Selatan, RSPI Group berharap dapat memberikan pelayanan medis prima bagi masyarakat di Tangerang Selatan. (Iskandar)