Beranda Berita Photo Merintis Kerja Sama Dengan Pihak Luar Negeri, SMKN 2 Tangsel Terus...

Merintis Kerja Sama Dengan Pihak Luar Negeri, SMKN 2 Tangsel Terus Siapkan SDM Berkualitas

BERBAGI
Ruang Bengkel Otomotif SMK 2 Tangsel
Ruang Bengkel Otomotif SMK 2 Tangsel
Ruang Bengkel Otomotif SMK 2 Tangsel

Pondok Aren, BTCom — SMK Negeri 2 Tangerang Selatan yang beralamat di Jalan Pondok Aren Raya No 52 Pondok Aren terus berupaya mewujudkan sekolah yang lebih baik serta menjadikan SMK Negeri 2 Tangerang Selatan Icon di provinsi Banten.

Demikian dikatakan Ambiar Kepala Sekolah SMKN 2 Tangerang Selatan Kepada Crew beritatangsel. “Ya, kami optimis akan mencetak SDM yang berkualitas,” katanya.

Dijelaskannya, dengan merintis kerja sama dengan luar negeri dan dibantu dengan staff pengajar kami yakin terciptanya sebuah pengembangan pendidikan yang optimal berdasarkan iman dan taqwa sesuai dengan visi dan misi yang selalu menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan di zaman era Globalisasi saat ini.

Drs. H. Ambiar, M.Pd (Kepsek SMK 2 Tangsel)
Drs. H. Ambiar, M.Pd (Kepsek SMK 2 Tangsel)

“Alhamdulillah Sekolah dapat menghasilkan alumni yang berkualitas, sehingga tidak ada alumni yang menjadi pengangguran, melainkan dapat membuka lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

Senada dengan ambiar, Askolani yang juga Wakil Kepala Sekolah menambahkan, di imbangi dengan Disiplin, rasa pun penting dalam kebersihan mendukung proses kegiatan belajar mengajar dalam kelas.

“semua guru sudah membantu mensosialisasikan peraturan tersebut, karena dalam motto adalah kebersihan sebagian dari iman” ucapnya lagi.

Dari data yang dihimpun, SMK Negeri 2 Kota Tangerang Selatan saat ini sudah mengikuti kurikulum 2013 untuk kelas X dan XI, sedangkan kelas XII masih menggunakan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).

SMKN 2 Tangsel pun ikut andil dalam mengikut LKS (Lomba Keterampilan Siswa) Siswa SMK Negeri 2 Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum LKS Olimpiade SAINS, O2S, dan FLS SMK. Lalu tim Futsal Putra mendapatkan juara 3 se-Jakarta, di MAN 4 Jakarta yang belum lama diadakan. Dimana Ekstrakulikuler yang terdapat disekolah ini seperti : Pramuka, Futsal, Voli, Paskibra, Pencak Silat, Taekwondo, Marawis dan Band.

 

Penulis : Haikal, Matut, Ghea, Puji

 

Baca Juga :  Benyamin Davny, Polres Tangsel Mendesak