Beranda Berita Photo Tak Mau Ketinggalan Dengan Sekolah Lain, SLTP YPPUI Ciledug Terus Memajukan Kualitas...

Tak Mau Ketinggalan Dengan Sekolah Lain, SLTP YPPUI Ciledug Terus Memajukan Kualitas SDM

BERBAGI
Kepala Sekolah (Tengah Baju Putih) Bersama Crew Beritatangsel dan Para Siswa
Kepala Sekolah (Tengah Baju Putih) Bersama Crew Beritatangsel dan Para Siswa
Kepala Sekolah (Tengah Baju Putih) Bersama Crew Beritatangsel dan Para Siswa

Ciledug, BTCom – SLTP YPPUI Ciledug yang beralamat di Jalan Raden Fatah No. 36 Ciledug Kota Tangerang, terus berupaya mewujudkan sumber daya manusia seutuhnya. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya sebuah pengembangan pendidikan yang optimal berdasarkan iman dan taqwa sesuai dengan visi dan misi yang selalu menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan yang diraihnya.

Berangkat dari hal itu, Kepala Sekolah YPPUI, Sadelih  M.Pd saat ditemui diruang Kerjanya mengatakan, Saya ingin terus mengembangkan kualitas sekolah dengan baik dan memperbanyak kegiatan eksatra kulikuler untuk pengembangan Sumber Daya Manusia.

“kami yakin sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain. Apalagi didukung para guru yang sangat berpotensi,” ujar Sadelih.

Menurutnya, keberhasilan tersebut akan dapat diraih apabila dapat bekerja sesuai dengan tufoksi dilandasi kesabaran dan berusaha. ”Amanah pun akan terselesaikan dengan baik sesuai visi dan misi. Apalagi didukung peranserta masyarakat yang baik, ”tuturnya.

“peranserta masyarakat terhadap dunia pendidikan tampak cukup baik. Namun, kami masih berupaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mengikat hubungan lebih erat lagi. Sehingga, partisipasi masyarakat tetap harmonis,”ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebagai putra daerah ia akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan secara maksimal. “Tentu harapan kami agar siswa di daerah ini dapat bersaing,”tandasnya.

Ekstra Kulikuler Marawis SLTP YPPUI Ciledug
Ekstra Kulikuler Marawis SLTP YPPUI Ciledug

dengan tangan dinginnya, Sekolah YPPUI yang dipimpin pada tahun 1999-2014, telah menuai banyak prestasi yang seperti, Pramuka (Tingkat Provinsi) pada tahun 2009 dan Atletik ( Bergabung Club Arsenal) pada tahun 2012, dan banyak murid lulusan sekolah ini menjadi Guru.

Tidak hanya itu, lanjut sadelih menuturkan, Sekolah YPPUI telah diterapkan prinsip keterbukaan, transparansi keuangan, pengoptimalan kinerja guru, serta memupuk kerja sama antar personil untuk menggapai cita-cita dalam Visi sekolah yaitu menjadikan SMP YPPUI salah satu Lembaga Pendidikan Formal terdepan, terpercaya dan dikenal masyarakat luas.

Sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku, Misi sekolah yakni secara aktif, nyata, terencana dan berkelanjutan untuk selalu mengembangkan kualitas sumber daya manusia khususnya dan keluarga besar sekolah pada umumnya sesuai fungsi dan tugas masing-masing, mengembangkan potensi anak didik dengan memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan dan akhlak mulia.

TIM Futsal SLTP YPPUI Ciledug
TIM Futsal SLTP YPPUI Ciledug

“kami selalu melakukan fungsi pengawasan dan fungsi evaluasi terhadap proses belajar mengajar sebagai standar mutu dengan melibatkan seluruh keluarga besar sekolah, sehingga mampu menjawab tantangan tuntutan zaman yang ada,” bebernya.

Dari data yang dihimpun, ini kegiatan-Kegiatan disekolah SLTP YPPUI seperti: Shalat Ashar berjamaah setiap hari, Pramuka, Marawis, Paskibra, Futsal, Drum Band, dan Silat.(Bgs)

Baca Juga :  Tinjau Korban Banjir Bandang di Padeglang, Tangsel Community Salurkan Bantuan