Beranda Berita Photo Usai Di Lantik, Airin Segera Perkuat Internal Golkar Hadapi Pilkada Tangsel

Usai Di Lantik, Airin Segera Perkuat Internal Golkar Hadapi Pilkada Tangsel

BERBAGI
airin sedang duduk dengan sekumnya, rachmat hidayat
airin sedang duduk dengan sekumnya, rachmat hidayat
airin sedang duduk dengan sekumnya, rachmat hidayat

PONDOK AREN, BTCom — Pasca meninggalnya ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H. Muhamad Kanung beberapa waktu lalu, kini, Partai berlambang pohon Beringin tersebut memiliki pemimpin baru yang juga walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Pelantikan Airin sebagai ketua DPD II Partai Golkar yang berlangsung di salah satu hotel di Bintaro, Sabtu (20/9) kemarin, merupakan langkah awal untuk memperkuat partai Golkar di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Saat dilantik, istri dari Tubagus Chaeri Wardana ini tampak mengenakan jas kuning Golkar. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah yang juga satu kerabat dengan Airin. “Saya masih akan melanjutkan perjuangan almarhum H. Kanung,” ucap Airin dalam sambutannya dihadapan ratusan kader partai Golkar yang memenuhi aula hotel tersebut.

Airin mengatakan, dengan dilantiknya dirinya sebagai ketua DPD Golkar Tangsel, ia pun akan menguatkan konsolidasi internal Golkar Kota Tangsel dan menjalankan program-program partai yang berguna untuk masyarakat. “Kita akan menguatkan di internal terlebih dahulu dan akan menjalankan program-program yang berguna untuk masyarakat,” ungkapnya.

Namun ditengah sambutan yang disampaikan Airin, dirinya terharu manakala mengenang H. Kanung yang kerap memberikan wejangan padanya. Dimana, dalam setiap wejangan yang diberikan almarhum, Airin diminta agar selalu kuat menghadapi tantangan baik dalam berorganisasi maupun dalam memimpin Kota Tangsel.

 

Selain itu, Airin juga akan mempertahankan komposisi kader perempuan sebanyak 30 persen dalam komposisi kepengurusan Golkar di tangsel yang ia pimpin. Airin menegaskan porsi keterwakilan perempuan di partai politik mencerminkan pengejawantahan amanah Undang-undang.

“Jadi bukan hanya sekedar wacana saja 30 persen di undang-undang, dari 89 pengurus yang dilantik, ada sekitar 30 perempuan yang akan menjadi pengurus di DPD II Partai Golkar,” katanya.

Airin Saat menerima bendera dari ratu tatu
Airin Saat menerima bendera dari ratu tatu

Namun saat ditanya soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, Airin mengatakan, langkah selanjutnya bersama 89 pengurus di bawahnya akan melakukan konsolidasi penguatan internal. “Tentunya saya akan segera melakukan evaluasi di internal, yang sudah bagus kita pertahankan. Dan yang masih kurang akan kita perbaiki lagi guna menyambut Pilkada nanti,” tuturnya.

Menurutnya, penguatan pengurus di tingkat kecamatan maupun kelurahanpun akan segara diatur strateginya guna melakukan pemetaan politik ditingkat akar rumput. “Para PK (pengurus Kecamatan) dan PL (Pengurus kelurahan) tentunya akan kita libatkan untuk penguatan pemetaan akar rumput nantinya,” jelasnya.

Dibawah kepemimpinannya, lanjut Airin, Golkar juga akan melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain di Tangsel. “Kami juga akan menjalin komunikasi dengan parpol lain. Ini sudah menjadi hal lumrah di politik,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum partai Golkar kota Tangsel, Rachmat Hidayat, SH mengatakan, dirinya optimis jika partai Golkar kedepan akan lebih baik lagi, karena para kader golkar di Tangsel saat ini umumnya di isi oleh orang-orang yang memiliki potensi dibidangnya masing-masing.

“Kami optimis bahwa partai Golkar di Tangsel akan lebih baik lagi, apalagi sebagian di isi orang-orang yang memiliki potensi dan aceptabilitas tinggi di masyarakat,” ungkap Rachmat di temui usai pelantikan.

Parameternya, kata Rachmat, saat pileg yang baru saja berlalu dimana partai nya mendapat 9 kursi untuk DPRD Tangsel. “Jika program yang dibuat oleh partai dan di aplikasikan oleh para kader-kader kita, tentunya partai golkar akan lebih sukses di Tangsel,” pungkas Rachmat. (Hdr)

Baca Juga :  UN 2015 : Kepsek YPPUI Ciledug Terus Matangkan Persiapan