Beranda Berita Photo Tak Mau Ketinggalan Dengan Sekolah Lain, SDI Al Hasanah Siap Mencetak Kader...

Tak Mau Ketinggalan Dengan Sekolah Lain, SDI Al Hasanah Siap Mencetak Kader Yang Memiliki Keilmuan Dan Berkarakter

BERBAGI
Siswa SDI Al Hasanah Raih Segudang Prestasi
Siswa SDI Al Hasanah Raih Segudang Prestasi
Siswa SDI Al Hasanah Raih Segudang Prestasi

Ciledug, BTCom – perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi di abad modern yang sangat pesat telah mewarnai seluruh kehidupan manusia, bukan hanya memberikan masalah dari waktu ke waktu tetapi terasa kian semakin komplek.

Atas dasar itulah SDI Al-hasanah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Assidiqiyah yang beralamat di jalan HOS Cokroaminoto nomor 2 Ciledug, Kota Tangerang ini mendesain kurikulum dengan memadukan kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif.

H. Yusuf Tahri S.Pd kepala sekolah SDI Alhasanah
H. Yusuf Tahri S.Pd kepala sekolah SDI Alhasanah

“Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat diharapkan kurikulum yang kami terapkan dapat memfilter akses negative, dimana dengan menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai agama dengan menumbuhkan kepribadian muslim yang memadukan antara pengetahuan umum (exacta) dan pengetahuan agama agar seimbang,” demikian dikatan H. Yusuf Tahri S.Pd kepala sekolah SDI Alhasanah Kepada Beritatangsel Diruang kerjanya belum lama ini.

Hal ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan putra-putrinya agar memperoleh pendidikan dasar yang unggul.  “Seandainya pondasi dasarnya kokoh insya allah bangunan apapun didirikan diatasnya akan mampu menjaganya dengan baik,” katanya.

Sistem Pengajaran Di SDI Al-Hasanah
Sistem Pengajaran Di SDI Al-Hasanah

Yusuf menuturkan, SDI Al-Hasanah adalah sekolah yang menumbuh-kembangkan potensi fitrah secara utuh dan menyeluruh. Meliputi aspek aspek spiritual, intelektual dan emosional. Diharapkan dari proses pembelajaran di Sekolah SDI Al-Hasanah ini, lahir kader kader yang memiliki karakter pembelajar dan karakter terampil serta mandiri. Sehingga kader-kader yang lahir nantinya adalah kader yang berakhlaq luhur, bertanggung jawab, memiliki keinginan untuk maju terus menerus dan memiliki jiwa kemandirian yang mampu bersaing secara kompetitif dalam kehidupan di masyarakat modern.

“Kami siap menjadi mitra orang tua yang mengharapkan putra-putrinya siap untuk menghadapi tantangan zamannya tanpa kehilangan jati dirinya sebagai muslim sejati,” imbuhnya

Para Guru Pengajar SDI Al-Hasanah
Para Guru Pengajar SDI Al-Hasanah

Yusuf menambahkan, kami sudah persiapkan tenaga guru yang profesional serta sarana dan prasarana sekolah lengkap. Diantaranya, gedung sekolah berlantai 3, tersedia ruangan kelas ber-AC, laboraturium sains, laboraturium computer, ruang multimedia, alat peraga, perpustakaan, sarana bermain, sarana olahraga dan studio music.

Baca Juga :  Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Hadiri Lepas Sambut Dandim 0506 Tangerang

“Semua ini disikapi secara konsisten oleh SDI Al-hasanah dengan mendesain kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif dengan kemajuan perkembangan zaman serta menanamkan budi pekerti yang baik berdasarkan nilai-nilai agama islam. Ini dilakukan agar siswa terbiasa hidup disiplin disegala sector kehidupan,” pungkasnya (Bumi)