Beranda Berita Photo Lurah Kademangan JALAN SEHAT MERIAHKAN HUT RI KE 69

Lurah Kademangan JALAN SEHAT MERIAHKAN HUT RI KE 69

BERBAGI
Plt Lurah Faih Tahir (kiri) didampingi H. Abdul Rosid, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan melakukan penjurian Lomba Tumpeng
Plt Lurah Faih Tahir (kiri) didampingi H. Abdul Rosid, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan melakukan penjurian Lomba Tumpeng

SETU, BTCom — Gerak Jalan Sehat dan Lomba Tumpeng mewarnai puncak kemeriahan Peringatan HUT RI ke 69 di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Tidak kurang dari 1000 peserta yang terdiri dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu, serta para remaja warga Kelurahan Kademangan, memadati Kantor Kelurahan, Minggu, 31/8.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Setu, Saih Tahir Plt Lurah Kademangan, H. Abdul Rosid Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Fraksi Partai Golkar, dari daerah pemilihan Serpong-Setu, seluruh staf selurahan, serta ketua-ketua RT dan RW.

Usai Gerak Jalan Sehat, para peserta disegarkan dengan hiburan musik Dangdut dari Orgen Tunggal. Sementara Panitia masih melakukan penjurian Lomba Tumpeng, peserta lomba bias berjoget bersama penyanyi dangdut lokal yang cukup terkenal di Kecamatan Setu, sambil menunggu penyerahan hadiah dan doorprise dari panitia.

Menurut Panitia, kegiatan lomba sudah dimulai sejak awal bulan Agustus. Lomba tersebut meliputi lomba catur, lomba tenis meja, futsal, lomba kebersihan. Hari ini adalah puncak acaranya, katanya lagi.

Sementara itu, Saih Tahir, Plt Lurah Kademangan, kepada Berita Tangsel mengatakan, bahwa “Peringatan HUT RI ke 69 ini bukan semata-mata acara seremonial memperingati kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saja. Lebih dari itu, momen HUT RI ini sekaligus untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap NKRI dan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat Kelurahan Kademangan.”

Dijelaskan pula bahwa, warga masyarakat Kademangan sebagian besar tinggal di kompleks perumahan, sebagian lain tinggal di perkampungan warga. Karena kesibukan masing-masing, warga jadi jarang menemukan momen seperti ini.

“HUT RI ke 69 ini menjadi momen spesial bagi seluruh komponen masyarakat Kademangan. Alhamdulillah warga sangat antusias dan kompak menyambut kegiatan dalam perayaan HUT RI ini,” katanya bangga.

Harapan kami, kondisi ini terus membaik dari waktu ke waktu dan pada momen-momen yang lain, pungkasnya. (Iskandar/Farhat)

Baca Juga :  Kemenag Tangsel: Kerukunan Umat Beragama di Tangsel Bukan Sekedar Slogan