Beranda Berita Photo HUT RI Ke-69, Momen Stella Maris School Mencetak Siswa Menjadi Pengusaha Masa...

HUT RI Ke-69, Momen Stella Maris School Mencetak Siswa Menjadi Pengusaha Masa Depan

BERBAGI
Siswa Sekolah Stella Maris Saat Mengikuti Lomba Menangkap Ayam
Siswa Sekolah Stella Maris Saat Mengikuti Lomba Menangkap Ayam
Siswa Sekolah Stella Maris Saat Mengikuti Lomba Menangkap Ayam

Serpong, BTCom – Tak mau ketinggalan dengan sekolah-sekolah lain dalam memeriahkan 69 Tahun Hari jadi Republik Indonesia, sebuah sekolah yang terletak dibilangan Gading Serpong BSD yakni Stella Maris School, Tangerang, Hari Sabtu (16/8) kemarin, dalam menyambut HUT RI tersebut juga menggelar berbagai macam lomba.

Kegiatan lomba yang digelar sehari sebelum detik-detik peringatan HUT RI tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada semua murid yang menuntut ilmu disekolah tersebut. Kegiatan menyambut detik-detik hari kemerdekaan di Sekolah Stella Maris School yang bertajuk “Let’s Get Up and Be Awesome in Unity” tersebut, diharapkan mampu menciptakan dan menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri khususnya untuk generasi-generasi muda Indonesia.

“mudah-mudahan bukan sekedar sebuah tema belaka, namun tetap dapat diresapi seluruh partisipan dalam waktu satu tahun ajaran ke depan,” ujar Titut Sutiyoso, Kepala Sekolah Stella Maris School BSD kepada wartawan.

Dijelaskan oleh Titut, dengan adanya kegiatan menyambut detik-detik hari Kemerdekaan RI dilingkungan sekolah tersebut, pesan yang ingin disampaikan oleh pihak sekolah kepada semua murid yang notabennya generasi muda Indonesia diharapkan dapat bersama-sama meraih mimpi.

“Untuk itu, kegiatan diwujudkan dengan menggelar beragam lomba yang pesertanya diikuti oleh unit TK sampai dengan SMA,” imbuhnya.

Pantauan dilokasi, bermacam kegiatan yang dilombakan oleh sekolah tersebut diantaranya lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba estafet belut, lomba menghias wayang, lomba naga emas, lomba menyusun menara dan lain-lainnya.

“yang jelas dalam lomba ini, bukan semata-mata mencari juara. Namun bagaimana kita menanamkan jiwa nasionalisme kepada murid.” pungkas Tutut.

Siswa Sekolah Stella Maris Saat Mengikuti Lomba Bola Basket
Siswa Sekolah Stella Maris Saat Mengikuti Lomba Bola Basket

Seperti diketahui, Stella Maris School merupakan salah satu sekolah yang secara konsisten turut membangun generasi platinum untuk masa depan Bangsa yang lebih baik. Sebagai sekolah yang mengedepankan  program generasi platinum, yang mengedepankan kerjasama antara guru, siswa, dan orang tua murid menjadi tujuan bersama sekolah tersebut. Dimana Stella Maris School berupaya menciptakan generasi bangsa Indonesia yang smart, global dan memiliki jiwa entrepreneur ( School of Future Entrepreneurs).(Dra)

Baca Juga :  Truk Peti Kemas Tersangkut di U-Turn BSD