Beranda Berita Photo Tangsel Perlu Pembangunan Sdm

Tangsel Perlu Pembangunan Sdm

BERBAGI
suasana lomba (Edi Susanto duduk paling kanan)
suasana lomba (Edi Susanto duduk paling kanan)
suasana lomba (Edi Susanto duduk paling kanan)

Pondok Aren, Berita Tangsel — Kota Tangerang Selatan membutuhkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), karena pembangunan SDM sama pentingnya dengan pembangunan sektor lain. Hal ini diungkapkan oleh Edi Susanto, Sekretaris Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Tangerang Selatan di sela acara Lomba Karaoke Dangdut Inul Vista memperingati HUT RI ke 69 di Inul Vista Karaoke, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, 14/8.

Sejauh ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur ketimbang membangun SDM. Sehingga yang menonjol adalah pembangunan fisik tanpa diimbangi peningkatan Sumber Daya Manusianya, ini kurang baik, karena akan menimbulkan kesenjangan sosial, lanjutnya.

“Padahal kalau kita sadarari, jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan yang besar, adalah asset yang sangat potensial untuk kita kembangkan menjadi kekayaan yang tak ternilai harganya. Mereka dapat kita kembangkan menjadi kekayaan politik, iptek, seni, dan kebudayaan,” tegasnya.

Pembangunan SDM yang dimaksud misalnya, pembinaan teknis keorganisasian untuk Ormas dan LSM, pelatihan-pelatihan seperti pelatihan teknik, seni, dan budaya. Hal seperti ini masih kurang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sambungnya.

Lomba Karaoke Dangdut Inul Vista ini dimaksudkan sebagai terobosan pembangunan SDM yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Terbukti, lomba ini diikuti oleh perwakilan dari 54 kelurahan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Faktanya, hamppir semuanya bernyanyi dengan baik, inikan potensi yang dapat dikembangkan, katanya bangga.

Lomba Karaoke Dangdut Inul Vista ini diselenggarakan oleh GM FKPPI Kota Tangerang Selatan Pimpinan Ir. H. Gacho Sunarso, kerjasama dengan Inul Vista dalam rangka memperingati HUT RI ke 69, dengan Edi Susanto sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.

Lomba ini juga memperebutkan Tropy Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., Walikota Tangerang Selatan serta hadiah uang untuk pemenang 1, 2, dan 3, dengan rincian Juara I Rp 2.500.000, Juara II Rp 1.500.000, dan Juara III Rp 1.000.000. (Iskandar)

Baca Juga :  Kedapati Buang Bayi di Tong Sampah, Wanita ini di Tangkap di Tangsel