Beranda Berita Photo Stop Diskriminasi Terhadap Siswi Hamil

Stop Diskriminasi Terhadap Siswi Hamil

BERBAGI
Aksi Pemuda Dan Mahasiswa Indour Di Depan Kantor Dindik Tangerang
Aksi Pemuda Dan Mahasiswa Indour Di Depan Kantor Dindik Tangerang
Aksi Pemuda Dan Mahasiswa Indour Di Depan Kantor Dindik Tangerang

Tangerang, Berita Tangsel On – Polemik terhadap siswa/i hamil dan menikah yang dilarang mengikuti ujian nasional oleh beberapa sekolah SMK Swasta Dan Negri Di Kota Tangerang mendapat perhatian serius dari kalangan pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan Indonesia Upgrading Resources (Indour), dalam aksi demonya bersama puluhan mahasiswa dan pemuda lainnya, di depan Gedung Dinas Pendidikan (Dindik), Kota Tangerang, Jumat (23/5).

Aksi tersebut dilakukan pemuda dan mahasiswa menuntut Disdik Tangerang  untuk Stop dan Hentikan Budaya Intimidasi Dan Diskriminasi Terhadap Siswa/I Yang Menikah Dan Hamil.

Korlap aksi jefry mengatakan, ada Empat tuntutan yang disampaikan ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, seperti Stop dan Hentikan Budaya Intimidasi Dan Diskriminasi Terhadap Siswa/I Yang Menikah Dan Hamil, perbaiki Mutu kualitas Pendidikan, Pemerataan Fasilitas Pendidikan, Tindak tegas Sekolah-sekolah yang menghalangi Siswa/I ikut UN.

“Intimidasi dan Diskriminasi masih terjadi, sehingga UUD 1945 pasal 28 c Ayat (1), UU No 20 Tahun 2003 tentang pendidikan nasional dan sitem Pendidikan (Sisdiknas) tentang persyaratan mengikuti Unas, pasal 59 dan 66 Ayat (1) UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, UU No 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia seakan tidak di indahkan,” katanya.

Selain melakukan orasi, puluhan pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan Indonesia Upgrading Resources (Indour) juga membawa poster yang bertuliskan ‘Stop dan Hapuskan Budaya Intimidasi/Diskriminasi’ serta ‘jangan renggut masa depan kami’.

Setelah berorasi selama 1 jam lebih, tuntutan aspirasi diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kota Tangerang yang diwakilkan oleh bapak Dedi sebagai pengawas. “saya akan segera menindak lanjuti tuntutan mahasiswa, informasi ini akan kami sampaikan ke kepala dinas,” singkatnya.(red)

Baca Juga :  Dilaporkan Karena Pencemaran Nama Baik, Aktivis Ganespa Tangsel Minta Maaf