Beranda Berita Photo Jelang UN SD BOSDA Belum Cair, Kepala Sekolah Di Tangsel Resah

Jelang UN SD BOSDA Belum Cair, Kepala Sekolah Di Tangsel Resah

BERBAGI
Ilustrasi UN SD
Ilustrasi UN SD
Ilustrasi UN SD

Serpong, Berita Tangsel On – Jelang Ujian Akhir Nasional (UAN) Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta di Kota Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan tanggal 19 hingga 24 Mei 2014 terancam terganggu.  Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Kota Tangerang Selatan, yang menjadi tumpuan biaya operasional, hingga hari ini  belum juga cair. Kondisi ini setidaknya membuat kepala sekolah di kota modern ini resah.

Beberapa Kepala Sekolah yang berhasil ditemui wartawan, Kamis, 16/5, mengungkapkan keresahannya atas keterlambatan pencairan BOSDA. Memang, untuk triwulan Januari, Februari, Maret, sudah cair, kata Kepala Sekolah yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Tapi untuk triwulan April, Mei, dan Juni, belum cair, sementara UAN sudah akan berlangsung, lanjutnya.

Meskipun secara teknis, UAN tetap dapat diselenggarakan, namun operasionalnya akan sangat terganggu, kata Kepala Sekolah yang lain. Terutama menyangkut honar pengawas, konsumsi panitia dan pengawas, lanjutnya.

“Belum lagi mengenai honor guru honorer yang belum terbayarkan, kejadian ini bukan yang pertama, apa sebenarnya yang terjadi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” kata Kepala Sekolah, seolah ingin mengungkapkan keheranannya.

Sementara Pejabat Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan belum berhasil dikonfirmasi tentang masalah ini. Harapannya, masalah ini tidak sampai mempengaruhi kualitas kelulusan di Kota Tangerang Selatan, kata Kepala Sekolah mengahiri bincang-bincangnya. (Iskandar)

Baca Juga :  Imbas Sengketa Pilpres di MK, KPU Tangsel Bongkar Kotak Suara