Beranda Berita Photo Warga Pondok Kacang Barat Dapat Sosialisasi Cegah Kebakaran

Warga Pondok Kacang Barat Dapat Sosialisasi Cegah Kebakaran

BERBAGI
Acara Sosialisasi Damkar Tangsel Di Aula Kantor Pondok Kacang Barat
Acara Sosialisasi Damkar Tangsel Di Aula Kantor Pondok Kacang Barat
Acara Sosialisasi Damkar Tangsel Di Aula Kantor Pondok Kacang Barat

Pondok Aren, Berita Tangsel On – Perkembangan Kota Tangerang Selatan yang begitu pesat dan seiring dengan pertambahan penduduk serta jumlah pemukiman yang semakin tinggi berdampak pula terhadap tingginya intensitas kebakaran di wilayah kota Tangerang selatan.

Untuk itu dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap penanggulangan pertama pada kebakaran Damkar Kota Tangerang Selatan Menggelar Sosialisasi Penyuluhan dan pencegahan bahaya kebakaran yang dilaksanakan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan di Aula Kantor Lurah Pondok Kacang Barat Kecamatan Pondok Aren, Selasa (13/05/14) yang diikuti sejumlah Penjual Gas, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-ibu serta ketua RT dan RW se Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Pada sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga agar lebih dini dapat mengetahui sistem pencegahan dari bahaya kebakaran sebelum terjadi dan dapat mengendalikan pada saat terjadi kebakaran didaerah warga bertempat tinggal, terutama kepada pengusaha dan penjual gas serta ibu-ibu rumah tangga yang setiap harinya bersentuhan dengan bahan bakar gas.

Dalam sambutannya, Margono Sekretaris Kelurahan mengatakan, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi ini, baik seluruh Penjual Gas, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-ibu serta ketua RT dan RW partisipasinya dapat juga mensosialisasikan kepada warga tetangganya untuk dapat memahami pengendalian dan pencegahan kebakaran ini.

Selain itu menurut Margono mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi lebih proaktif memberikan pemahaman pada pengendalian dan pencegahan kebakaran tersebut.

Turut hadir dalam acara Kasi penyelamatan Damkar Kota Tangsel Abidin Litiloly, SE, instruktur dari diklat Damkar Kota Tangsel Margiono.(Jf/Isk)

Baca Juga :  Airin Optimis Tahun 2019 Semua Tanah di Tangsel Tersensus