Beranda Berita Photo Kisah Pengusaha Tahu yang Sukses

Kisah Pengusaha Tahu yang Sukses

BERBAGI
Wildan dan Istri
Wildan dan Istri
Wildan dan Istri

Tangerang, Berita Tangsel On – Apakah anda seseorang yang ingin mempunyai usaha sendiri namun kurang termotivasi untuk memulai usaha anda? Mungkin kisah pengusaha tahu ini akan memberikan inspirasi bagi anda.

Seorang Pria yang bernama Wildan Solehudin (27) adalah seorang pengusaha tahu yang sukses, namun kesusksesan itu tidak didapatnya dengan cara yang mudah. Sebelum dia berhasil menjalankan bisnis tahu nya, Wildan telah melalui berbagai hambatan dan tantangan dalam meniti bisnisnya.

Pada awalnya Wildan menjalankan bisnis keluarganya yaitu berjualan tahu keliling. Setiap harinya Wildan harus berjalan di bawah terik matahari untuk menjual dagangannya, dengan harapan bahwa dia akan mendapatkan penjualan yang nantinya akan membantu kehidupannya sehari-hari dan juga di masa yang akan datang. Keuntungan yang didapatkan dari penjualan tahu tersebut tidak terlalu besar, tapi baginya itu lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan juga ada sisa untuk ditabung untuk modal usaha yang lebih besar.

Berkat ketekunan dan kesabaran yang luar biasa dari Wildan yang selama 5 tahun berjualan tahu keliling tanpa menyerah ternyata ada hasilnya. Dengan modal yang telah dia kumpulkan selama ini, akhirnya Wildan mampu membuka pabrik tahu sendiri dan dia tidak perlu berjualan tahu berkeliling lagi. Walaupun bisnis tahunya sudah mulai berkembang, namun Wildan tetap menabung dari setiap hasil penjualan yang dia dapatkan dengan harapan dia dapat mengembangkan bisnis tahunya menjadi lebih besar lagi.

Bisnis Wildan berjalan dengan cukup bagus, dia juga merekrut beberapa tenaga kerja yang membantunya dalam menjalankan bisnisnya. Keuntungan bersih yang dia dapatkan pada saat itu sebesar Rp 500.000,- per harinya. Dengan keyakinan dan tekad yang kuat Wildan terus menjalankan bisnis tahunya dengan sebaik-baiknya dengan harapan suatu hari kehidupannya akan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Judo Kapolri Cup 2023 Polda Metro Jaya Kembali Raih Juara Umum

Karena kerja kerasnya itu, usaha tahu miliknya akhirnya semakin berkembang dari hari ke hari. Pabrik tahunya mampu memproduksi tahu sekitar 3 kuintal tahu per hari yang nantinya akan dipasarkan oleh rekanannya di pasar dan penjual tahu lainnya. Sayangnya Wildan tidak bersedia memberitahu omzetnya tersebut, dia hanya menjelaskan bahwa omzetnya meningkat, dapat membayar cicilan ke Bank dan sisanya untuk ditabung.

Setiap bisnis pasti memiliki hambatan dan masalah sebelum sukses, begitu juga halnya dengan usaha tahu milik Wildan. Saat ini dia memiliki lahan pabrik tahu yang lebih luas yang bertujuan untuk memaksimalkan produksi tahunya. Selain memperluas pabriknya, Wildan juga sudah melunasi hutang pinjamannya. Kerja keras dan jiwa pantang menyerah yang dimiliki oleh Wildan membuat dia menjadi seorang pebisnis yang sukses. Mudah-mudahan kisah pengusaha tahu yang sukses ini memberikan inspirasi bagi anda dalam menjalankan bisnis anda. (Jf)