Beranda Berita Photo LSM PIN Gelar Diskusi, Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Kepemimpinan Berpolitik

LSM PIN Gelar Diskusi, Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Kepemimpinan Berpolitik

BERBAGI
Ketua LSM PIN Eky Marsal Firdaus saat Membuka Acara
Ketua LSM PIN Eky Marsal Firdaus saat Membuka Acara
Ketua LSM PIN Eky Marsal Firdaus saat Membuka Acara

Ciputat, Berita Tangsel On – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Investasi Nusantara (LSM PIN) menggelar diskusi publik tentang hak-hak politik, di Rumah Makan Taman Bukit Pesona Culinery, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Minggu (20/4)

Diskusi publik yang mengusung tema “Meningkatkan Stabilitas Ketahanan Sosial Budaya Ditengah Arus Demokrasi HAM dan Globalisasi dalam Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2014” tersebut hasil kerja sama LSM PIN dengan Kemendagri serta ormas-ormas yang ada di Tangsel seperti FORWANI (Forum Wanita Indonesia), GAPERSSI (Gabungan Persatuan Supir Seluruh Indonesia). Kegiatan itu dihadiri kalangan Mahasiswa, akademisi, perwakilan LSM/Ormas, aparat kepolisian, pemuda, Toga dan Tomas serta masyarakat umum.

Hadir pula sebagai narasumbernya, Dr. Suryadi Naomi (Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta), H. Husen (Tokoh Masyarakat), Giuseppe Kapoyos (Gubernur LIRA Provinsi Banten), Aiptu. Sukirno, SH. MM (Aparat Kepolisian Polsek Ciputat) serta Dr. Bachtiar. MSi (Kasubid Ormas Kemendagri)

Ketua Panitia Diaz Ciputra dalam sambutannya mengatakan,” Tujuan digelar diskusi ini adalah untuk mengedukasikan kepada masyarakat betapa perlunya ormas dan media berperan dalam pemilihan legislatif dan pilpres 2014, Sehingga masyarakat dapat memahami sosok yang layak dan pantas menjadi pemimpin nasional, pemimpin yang tegas, pemimpin yang punya visi misi yang jelas bukan cuma popular namanya saja,” katanya.

sementara itu, Eky Marsal Firdaus selaku Ketua LSM PIN dalam Sambutannya menuturkan, “Acara ini bertujuan menyebarkan berbagai informasi tentang pentingnya keterlibatan semua elemen dalam struktur dan kepemimpinan politik sebagai upaya mendorong penyelenggaraan negara yang adil, humanis, responsif terhadap rakyat, dan akuntabel,” ujar  sekaligus membuka acara.

Masih kata Eky, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai pemuda yang harus menjadi motor dalam segala bidang. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami akan selalu berbuat untuk masyarakat, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut DR. Suryadi Naomi menyesalkan kurangnya kesadaran partai politik untuk transparansi akuntabilitas.

“Sebagian partai politik terkesan tidak siap menanggapi kewajiban memenuhi permintaan informasi publik,” Katanya.

Sementara itu, DR. Bachtiar juga menegaskan bahwa partai politik adalah badan publik yang seharusnya terbuka dalam memberikan informasi kepada publik.

Setelah pemaparan pesan dari narasumber berakhir, acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara peserta dengan narasumber, di penghujung diskusi narasumber berharap kedepannya partai politik di Indonesia transparan dan akuntabel untuk dana yang diperoleh. (JF)

Baca Juga :  Pelaku Curanmor, Babak Belur Diamuk Warga