Beranda Berita Photo KPU Tangsel Pastikan Perhitungan Suara Rampung 3 Hari

KPU Tangsel Pastikan Perhitungan Suara Rampung 3 Hari

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Serpong, Beritatangsel. On – Proses penghitungan kertas surat suara di tingkat kelurahan seluruh wilayah Kota tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan tiga hari ke depan selesai. Pasalnya, masih banyak yang harus direkap dan dikumpulkan terlebih dulu agar semua kertas surat suara masuk.

“Kami berharap penghitungan kertas surat suara hasil Pemilu calon legislatif (Caleg) yang berlangsung 9 April 2014 selesai dalam waktu tiga hari mendatang,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, M. Subhan, saat ditemui wartawan belum lama ini

Proses itu akan selesai sesuai di jadwal yaitu 15 April 2014 dan diharapkan malah lebih cepat dari djawal yang direncanakan, ujarnya yang mengaku bahwa kegiatan pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) kemarin berjalan dengan lancar dan aman.

Setelah Rabu malam (9/4) proses penghitungan suara di tempat pemilihan suara (TPS) rampung. Kemudian akan dilanjutkan dengan rapat pleno penghitungan suara di tingkat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

Menurut dia, pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara di tingkat kota bakal dilakukan pada 19 April nanti. “Kami prediksi akan sesuai jadwal terlebih PPS dan PPK bekerja secara cepat dan berlangsung aman serta lancar tanpa ada hambatan yang berarti,” tuturnya. (Is)

Baca Juga :  Blusukan ke Titik Banjir, Lurah Larangan Utara Perhatikan Kondisi Warganya