Beranda Berita Photo Hari Pertama UN Di Tangsel Ngaret 1 Jam

Hari Pertama UN Di Tangsel Ngaret 1 Jam

BERBAGI
Ilustrasi UN
Ilustrasi UN
Ilustrasi UN

Berita Tangsel On – Akibat kurangnya berkas soal, Sekolah di SMA Santa Ursula, Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu sekolah yang terkena imbas pengunduran jadwal UN. Pasalnya Soal Bahasa Indonesia untuk siswa jurusan Bahasa Indonesia tidak ada dalam paket soal, yang ada soal Bahasa Indonesia untuk Jurusan IPA dan IPS

Seperti dilansir dari beberapa media, belasan siswa kelas XII jurusan Bahasa SMA Santa Ursula, Kota Tangerang Selatan di hari pertamanya ini terpaksa diundur. Seharusnya, UN dimulai pukul 07.30 WIB.

Akibatnya, para siswa harus menunggu beberapa waktu disaat pengawas UN, serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangsel mencari solusi. “Disdik pun langsung menuju sekolah Pahoa di Kabupaten Tangerang,” Kata Koordinator Pengawas UN UIN Syarif Hidayatullah, Yayan Sopian, Senin (14/4/14)

“yang terdekat hanya Sekolah swasta Pahoa di Kabupaten Tangerang yang juga miliki jurusan bahasa. Kami meminta soal untuk difotokopi. Di Tangsel hanya Ursula yang punya jurusan bahasa,” tuturnya.

“Belasan siswa baru bisa mengerjakan soal UN sekira pukul 08.30 WIB, atau satu jam lebih telat dari jadwal yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Mathodah, Kadisdik Kota Tangsel juga meninjau pelaksanaan UN disekolah tersebut. “saya mengakui adanya kekurangan soal, kami langsung buat berita acara dan mengambil langkah antisipasi agar para siswa tidak terganggu secara psikologis,” kata Mathodah.(Okezone/Red)

Baca Juga :  PLN Dikecam dan Dinilai Diskriminatif Terhadap Masyarakat Baduy