Beranda Berita Photo Tips Memilih Car Seat yang Tepat Untuk Bayi

Tips Memilih Car Seat yang Tepat Untuk Bayi

BERBAGI
Car Seat
Car Seat
Car Seat

Berita Tangsel – Bagi Anda yang memiliki bayi usia 0-1 tahun, Anda bisa menggunakan infant car seat. Sedangkan untuk anak usia setahun ke atas, khususnya balita 1-4 tahun, Anda memerlukan toddler Car Seat. Karena ini untuk keamanan balita, maka jangan sampai Anda salah pilih car seat.

Teliti sebelum membeli. Itu kunci utama dalam membeli toddler car seat untuk balita Anda. Ada 2 hal yang harus menjadi perhatian Anda, yakni:

Teliti sebelum membeli. Itu kunci utama dalam membeli toddler car seat untuk balita Anda. Ada 2 hal yang harus menjadi perhatian Anda, yakni:

* Car seat harus mudah dipasang, sehingga balita terikat dengan benar.

* Car seat yang baik paling sedikitnya memiliki 3-point safety harness, yakni 2 di bahu dan 1 di selangkangan.

Anda perlu hati-hati ketika memilih toddler car seat, karena ada kursi lain yang juga mirip-mirip dengan car seat jenis ini, yakni booster seat. Misalnya saja, berat badan anak Anda sudah 20 kg, namun tingginya masih di bawah 120 cm, sudah tidak bisa lagi duduk di toddler car seat. Ia bisa menggunakan booster seat.

Car seat jenis ini akan “mengganjalnya”, sehingga sabuk pengaman mobil bisa pas mengikat dada dan perutnya!

Bagaimana kalau balita Anda “dipaksakan” duduk manis di jok belakang sambil diikat dengan sabuk pengaman mobil. Wah, bisa-bisa dia tercekik, karena sabuk pengaman mobil belum pas melewati bahu dan perutnya. Sabuk pengaman mobil memang didesain untuk digunakan oleh mereka yang berat badannya di atas 20 kg dan tinggi badannya di atas 120 cm.

Nah, bunda, jangan sampai salah memilih car seat ya. Karena bagaimanapun keselamatan balita saat berkendara sangat penting.(bb/red)

sumber : #www.bekasbalita.com

Baca Juga :  10 Cara Mudah Mengatasi Sesak Nafas Tanpa Obat