Beranda Berita Photo Berbagai Prestasi Diraih SMP Yadika 6 Jurang Mangu Barat

Berbagai Prestasi Diraih SMP Yadika 6 Jurang Mangu Barat

BERBAGI

Oleh :

Wahyuti, SPd Kepala Sekolah SMP Yadika 6

37948620Wahyuti SPd Selaku Kepala Sekolah SMP Yadika 6Berita Tangsel. On – Salah satu atau bagian yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan sekolah adalah kurikulum memiliki peranan yang sangat strategis dalam sistem pendidikan. Disamping hal tersebut di atas seorang kepala sekolah hendaknya memahami apa yang menjadi tugas dan kemampuannya di sekolah. Jika kepala sekolah mampu memahami tugas dan peran sebagai seorang kepala sekolah ia akan mudah dalam menjalankan tugasnya.

Tugas kepala sekolah berkenaan dengan kurikulum yaitu berhubungan dengan kompetensi kepala sekolah dalam memahami sekolah sebagai system yang harus dipimpin dan dikelola dengan baik.

Manajemen sarana dan prasarana, administrasi ketatausahaan dan kesiswaan harus dipandang sebagai system yang tak terpisahkan untuk mencapai tujuan sekolah. Sejak menjabat pada tahun 2009 dengan kepemimpinan Wahyuti, SPd sekolah bertekad untuk mengadakan perubahan-perubahan yang sangat mendasar baik segi manajemen sekolah.

Di bidang manajemen sekolah menerapkan prinsip keterbukaan, transparansi keuangan, pengoptimalan kinerja guru dan karyawan serta memupuk kerja sama antar personil untuk menggapai cita-cita dalam Visi dan Misi Sekolah. Selama di bawah kepemimpinan Wahyuti, SMP Yadika 6 mengantongi berbagai prestasi, itu terbukti dengan bermacam piala dan piagam yang terpampang di ruang kantor Kepala Sekolah dibidang non akademik diantaranya

1.     Juara 1 Lomba Tari Daerah pada tahun 2012

2.     Juara 1 Lomba Cerpen pada tahun 2012

3.     Juara 1 Lomba Griya pada tahun 2012

 Selain itu sekolah SMP Yadika 6 rutin mengadakan kegiatan ekstrakurikuler setiap hari sabtu yaitu senam bersama guru dan para siswa, karate, futsal, basket, bulutangkis, dan dibidang IPTEK Bahasa Inggris, Matematika dan Sains.(Jeffry)

Baca Juga :  Tiga Siswi Sekolah Candle Tree Luncurkan Buku Novel